Apple akan Hilangkan Stiker Logonya dalam Kotak Penjualan, Apa Alasannya?

Jakarta, GPriority.co.id – Apple baru saja memperkenalkan iPad Air dan iPad Pro 2024 belum lama ini. Namun, dalam kotak penjualannya tidak disertakan sticker logo Apple seperti biasanya. Banyak konsumen Apple yang juga mempertanyakan hal ini.

Melansir 9to5mac.com, kebijakan menghilangkan stiker ini diberlakukan dalam rangka menghilangkan plastik dalam kemasan produknya. Tentu saja, sebagai bentuk komitmen Apple terhadap keberlanjutan lingkungan.

Namun demikian, jika konsumen benar-benar ingin mendapatkan stiker Apple tersebut, mereka masih bisa memintanya kepada karyawan saat membeli iPad Air atau iPad Air baru di Apple Store.

Apple juga tidak menyertakan sticker dalam paket penjualan Vision Pro, tapi model MacBook Air baru yang dirilis pada Maret lalu kabarnya hadir dengan sticker. Tampaknya Apple masih dalam proses “menghilangkan” secara bertahap sticker Apple dalam kotak penjualan untuk produk terbarunya.

Apple sendiri sebelumnya mengumumkan komitmen mereka untuk mencapai kemasan bebas plastik pada 2025 mendatang. Kemungkinan besar hal itu juga bakal berlaku untuk penjualan Apple di Indonesia, meskipun tidak ada Apple Store di Indonesia.

Penulis: Ahmad Faqih Zuhair
Foto: 9to5mac