Sharp Resmi Luncurkan Ponsel Flagship Aquos R9, Hadir di Indonesia?

Jakarta, GPriority.co.id – Sharp secara resmi mengumumkan peluncuran generasi terbaru ponsel flagship mereka, Aquos R9, di Jepang. Ponsel ini dijadwalkan akan dirilis juga di sejumlah negara lain, termasuk Indonesia.

Mengikuti jejak pendahulunya, Aquos R8, Aquos R9 juga menampilkan desain “boxy” yang serba flat. Layarnya memiliki ukuran 6,5 inci dengan panel IGZO OLED, resolusi Full HD+, refresh rate tinggi 240Hz, dan peak brightness mencapai 1.500 nits.

Meskipun dikategorikan sebagai flagship, Aquos R9 mengandalkan chipset midrange Snapdragon 7+ Gen 3. Diperkuat dengan RAM LPDDR5x 12GB dan penyimpanan internal 256GB, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Kamera menjadi fitur unggulan dari Aquos R9, dengan konfigurasi dual kamera belakang yang dikembangkan bersama Leica. Sensor utamanya memiliki resolusi 50,3MP OIS dengan ukuran 1/1.55 inci, aperture f/1.9, lensa Leica Hektor, dan focal length setara 23mm.

Sementara itu, kamera ultrawide memiliki sensor 50MP dengan aperture f/2.2, focal length setara 12mm, dan sudut pandang 122 derajat. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 50MP f/2.2 yang terletak di dalam desain layar punch-hole.

Aquos R9 juga telah mendapatkan sertifikasi MIL-STD-810H dan IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Sistem keamanan sensor sidik jari juga terdapat di tombol power.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, Sharp telah memastikan melalui situs web resmi global mereka bahwa Aquos R9 akan tersedia di Indonesia, Taiwan, dan Singapura.

Penulis: Ahmad Faqih Zuhair
Foto: Sharp