ARCH:ID 2020, Ajang Pertemuan Para Arsitek Terbesar Di Indonesia

Jakarta, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bekerjasama dengan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition pada 27 29 Februari 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang akan menggelar Konferensi dan Pameran Arsitektur bertajuk ARCH:ID.

Pameran yang baru pertama kali diselenggarakan mengusung tema Lets Talk! Mari Bicara. Alasan pengangkatan tema tersebut bertujuan agar pameran ini bisa menjadi wadah dialog berkelanjutan antara Arsitek dengan para pelaku industri terkait arsitektur dan konstruksi di Indonesia. Tidak sekedar menjadi selebrasi para Arsitek, tetapi ajang ini juga diharapkan menjadi wadah untuk mengeksplorasi potensi maupun pemikirian-pemikiran baru bagi masa depan Arsitektur Indonesia.

Sesuai dengan temanya, pameran ini menghadirkan beragam acara seperti Konferensi ARCH:ID yang menghadirkan pembicara ternama dari dalam maupun luar negeri. Pembicara yang terkonfirmasi hingga saat ini antara lain :Aaron Roberts Australia,Christopher Lee UK,Farshad Mehdizadeh Iran,Manuel Cervantes Mexico,Ary Indra Indonesia,Budiman Hendropurnomo Indonesia,Sofian Sibarani Indonesia dan Gunawan Tjahjono Indonesia.

Danny Wicaksono sebagai salah satu kurator ARCH:ID mengatakan Pembicara yang dihadirkan adalah mereka yang bisa memberikan pandangan-pandangan dan perspektif baru atau yang berbeda mengenai arsitektur. Konferensi yang akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 28 29 Februari ini selain akan memberikan insprirasi kelas dunia, juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi terbesar dan ajang berbagi wawasan para Arsitek dari Sabang sampai Merauke.

Selain konferensi, ARCH:ID juga dapat menampilkan. Namun tidak seperti Pameran Industri Bahan Bangunan pada umumnya, Pameran ARCH:ID berusaha menampilkan kolaborasi yang kental antara Arsitek dan brand-brand Bahan Bangunan ternama di Indonesia.

Tidak kalah penting, Pameran ARCH:ID juga akan menampilkan 5 Featured Exhibitions, yang berisi konten-konten Arsitektur terkini yang berskala Nasional hingga Internasional. Pameran-pameran yang dimaksud adalah : AGA Khan Awards Exhibition, Architecture Student Exhibition, Indonesia Architect Creation Exhibition, Insiatif Scriptura Exhibition, Re-Framing Louis Kahn Exhibition by Cemal Emden.

Beberapa panggung akan disiapkan di sela-sela Pameran untuk memberikan kesempatan bagi para Arsitek dan Industri Bahan Bangunan saling berdiskusi, saling bicara. Panggung ARCH:ID Event Square akan menampilkan beberapa INDUSTRI X ARSITEK Talk Series, dan akan terdapat juga beberapa panggung untuk mewadahi obrolan-obrolan dari para Alumni Kampus-Kampus Arsitektur se-Indonesia, yang berjudul OBROLAN TUJU-TUJU.(Hs)

Related posts