Singapura Hadirkan Ragam Acara Menarik di Tahun 2020

Jakarta,Gpriority-Tahun 2019, sektor pariwisata di Singapura seperti dijelaskan Area Director Singapore Tourism Board (STB) Untuk Indonesia Mohamed Firhan Abdul Salam mengalami pertumbuhan dalam jumlah kunjungan wisatawan dan pendapatan di bidang pariwisata.

“Secara global jumlah wisatawan yang berkunjung ke Singapura naik 3,3 persen yakni 19,1 juta wisatawan,” ujar Mohamed Firhan Abdul Salam dalam acara Singapore Tourism Board 2019 Year in Review Media and Trade Gathering di Ritz Carlton Pacific Place,Jakarta pada Selasa (18/2/2020).

Lebih lanjut dikatakan Mohamed Firhan Abdul Salam, Indonesia,Tiongkok dan Amerika Serikat merupakan penyumbang terbanyak wisatawan yang berkunjung ke Singapura.

Namun ketika berita tentang wabah COVID-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona yang berasal dari Tiongkok menyebar ke negara lainnya, para pengamat pariwisata memprediksikan bahwa jumlah kunjungan pariwisata di Singapura bisa menurun.

Hal inilah yang akan coba diantisipasi oleh Pemerintah Singapura dengan melibatkan stakeholder yang ada termasuk STB.

Dijelaskan oleh Chief Executive STB Keith Tan,” Tidak seperti di tahun 2003, kali ini kami lebih siap dan tangguh, yakni dengan membentuk Tourism Recovery Task Force . Dengan dibentuknya Tourism Recovery Task Force, STB bersama dengan mitra industri pariwisata tetap mempertahankan rencananya untuk meningkatkan daya tarik Singapura sebagai destinasi pariwisata.”
” STB tetap berkomitmen terhadap rencana pariwisata Singapura baik dalam jangka menengah maupun jangka panjang,” ujar Keith Tan.
Untuk tahun 2020, Singapura memiliki program baru yang dapat dilihat oleh para wisatawan seperti Magical Shores di Siloso,Dota 2 Singapore Major dan Matisse & Picasso.

Selain itu deretan acara menarik lainnya seperti Gamescom Asia 2020,Asia Pacific Life Insurance Congres, the Million Dollar Round Table Global Conference 2021 serta World Congress of Dermatology 2023.(Hs.Foto:Hs)

Related posts