ASEAN Para Games 2022: Indonesia Tambah Medali Emas dari Cabor Atletik

Jakarta,GPriority.co.id – Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 telah dimulai dengan pembukaan yang dihelat di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, (31/7/2022). Hingga hari ini, kontingen Indonesia masih menempati puncak klasemen dengan mengungguli kontingen lain dibawahnya Thailand (2), Vietnam (3), dan Malaysia (4).

Pada hari keempat ASEAN Para Games 2022, kontingen Indonesia kembali menambah perolehan emas. Kali ini, datang dari cabang olahraga (cabor) atletik yang bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Endi Nurdin Tine berhasil membuka perolehan medali emas Indonesia di nomor 1500 m T20 putra, sementara Putri Aulia menjadi penyumbang emas kedua untuk Indonesia yang turun di nomor 1500 m T13 putri.

Medali emas ketiga diraih oleh Ni Made Arianti. Ni Made tampil di nomor 200m T12 putri dengan catatan waktu 28.8 detik. Sementara Sapto Yogo Purnomo juga menyumbangkan medali emas keempat di nomor yang sama.

Selain lari, adapula pencapaian gemilang dari ttlet para lompat jauh Indoensia, Rica Oktavia. Ia sukses menyabet medali emas dengan catatan terjauh, 5,25 m dengan mengalahkan Nur Alia Ardiela Natas (Malaysia) dan Ravinia Carpena (Filipina).

Rica diketahui tampil dengan kondisi tubuh yang belum maksimal karena sempat mengalami cedera di bagian lututnya pada bulan Mei lalu. Meski begitu, dia tetap memaksakan cederanya dan keluar sebagai juara.

“Tadi ada enam kali lompatan. Lompatan pertama jauh, lompatan ketiga mulai kerasa (cederanya), walaupun sakit tetap dipaksa tapi nggak bisa (menambah lompatan lebih jauh),” ungkap Rica ketika diwawancarai setelah pertandingan. (Hn.)

Related posts