Mengenal 4 UMKM Kuliner Herbal yang Jadi Merchandise Resmi G20

Jakarta,GPriority.co.id-Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki kekayaan alam berlimpah yang diolah menjadi produk herbal oleh para pelaku UMKM di Indonesia.

Sektor ini rupanya menjadi perhatian khsusus dari pemerintah pusat. Untuk itulah dalam gelaran presidensi G-20 di Indonesia, pemerintah pusat memasukkan produk pelaku UMKM kuliner, herbal, dan wellness sebagai merchandise resmi.

Sayangnya mengingat keterbatasan tempat, Pemerintah Indonesia hanya memilih 4 UMKM saja. 4 UMKM yang terpilih pun merupakan hasil kurasi dari para dewan juri yang terlibat. Berikut 4 UMKM Kuliner Herbal dan Wellness yang terpilih

1.Dehealth Supplies
Dehealth Supplies merupakan salah satu produk minuman sehat seperti cuka apel, cuka lemon, dan cuka nanas. Produk Dehealth Supplies dibuat menggunakan bahan alami tanpa tambahan 4P (Penyedap, Pemanis, Pengawet, dan Pewarna) sintetis.

” Itulah yang melatarbelakangi produk buatan UMKM Jawa Timur terpilih sebagai merchandise di G20 nanti,” kutip isi dari laman resmi KeMenkopUMK.

2.Adem Juice & Smoothies
Adem Juice & Smoothies merupakan produk minuman yang berasal dari UMKM Bali. Produk olahan UMKM Bali yang menghadirkan manfaat sayur serta buah segar dalam bentuk jus dan smoothies siap minum menjadi alasan kenapa produk UMKM asal Denpasar ini terpilih menjadi merchandise resmi di G20 nanti.

3.Lewi’s Organics
Salah satu kuliner herbal asal Banten terpilih sebagai Merchandise resmi G20.Produk pelaku UMKM Banten yang menghadirkan produk camilan organik premium sehat dan lezat yang dibuat dengan bahan baku dari para petani lokal yang melatarbelakangi pemerintah Indonesia memilih Lewi’s Organics menjadi salah satu Merchandise.

4.Tri Utami Jaya
Produk UMKM Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) berupa olahan teh daun kelor (moringa) yang memiliki banyak manfaat baik untuk menambah energi dan stamina serta meningkatkan daya tahan tubuh (imunstimolans).

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Koperasi dan UKM, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Fiki Satari mengatakan jika G20 menjadi peluang besar momentum ekskalasi pelaku UMKM Indonesia..(Hs.Foto.dok.pribadi)

Related posts