Awas Jangan Mudik

Jakarta,Gpriority-Di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) Kementerian Perhubungan Darat melalui dirjen perhubungan darat menyiapkan sejumlah skema untuk larangan mudik Lebaran bagi warga yang menggunakan kendaraan pribadi salah satu skemanya adalah kemungkinan bersama dengan TNI-Polri membuat sekat agar kendaraan pribadi tak keluar dari Jakarta.

Budi mengatakan Kemenhub telah menyiapkan titik sekat kendaraan pribadi. Semisal jalan mengarah ke Merak, Bogor, dan Bekasi.

“Yang pasti kita lagi menyiapkan, paling ke Merak, ke Bogor, yang jalan tol, mungkin yang jalan nasional biasa Bekasi, Kerawang, itu nanti kita tutup,” ujarnya.

Budi mengatakan Kemenhub menyiapkan sejumlah skema selain penyekatan kendaraan pribadi bila pemerintah memutuskan ada larangan mudik. Skema itu adalah pengurangan angkutan umum untuk mudik dan tak dilaluinya tol saat mudik.

“Berbagai macam skema nanti kami siapkan, berapa ini, berapa ini, tapi nanti tergantung keputusan rapat terbatas kan kami hanya pelaksana saja,” imbuh Dirjen Perhubungan Darat Budi.

Sementara Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah saja. ” Skenario itu kita susun, setelah keluarnya larangan dari pemerintah usai rapat terbatas,” ujar Istiono.(Hs)

Related posts