Bahil Lahadalia:BKPM Dorong Investor Daerah Tanamkan Modal di Negeri Sendiri

Jakarta,gpriority-Senin Malam (6/12/2021), Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Dialog Interaktif dan juga peluncuran buku mengenai peluang investasi di wilayah yang memiliki luas 61.841,29 km2.

Hadir dalam acara yang berlangsung di Hotel Mulia Senayan, Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahil Lahadalia. Dalam sambutannya Bahil mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Investasi dan BKPM untuk mendorong para investor daerah untuk menanamkan modalnya di negeri sendiri.

Bahil mengatakan demikian karena pada saat ini dirinya melihat banyak sekali pelaku-pelaku usaha yang bermunculan dari daerah . “ Untuk itu saya meminta agar dipermudah proses perizinannya dan berikan mereka surat sehingga mereka bisa menanamkan modalnya di daerah asalnya,” tegas Bahil.

Dalam kesempatan tersebut, Bahil juga mengatakan,bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir, untuk itullah harus tetap waspada dan menjaga jarak.

Bahil juga mengatakan bahwa di tahun 2020, perekonomian dunia termasuk Indonesia mengalami kontraksi , hal inilah yang membuat khawatir berbagai kalangan termasuk Indonesia. Namun berkat strategi yang bagus dari Presiden Joko Widodo, Indonesia seperti dikatakan Bahil bisa keluar dari zona tersebut di tahun 2021. Tak hanya itu, Indonesia kini memiliki sejumlah wilayah dengan PPKM level 1 di sebagaian besar daerah.

“ Ini tidak terjadi di negara lainnya.Untuk itulah saya meminta agar para investor mau menanamkan modalnya di Sulawesi Tengah,” tutup Bahil.(Hs.Foto.Hs)

Related posts