BALESIN, Bikin Jual Beli Menjadi Mudah

Jakarta,Gpriority-BJtech yang telah menuai sukses dengan pengembangan produk berbasis chatbot terhadap beberapa brand besar seperti BNI, Coca Cola & Frestea, BFI Finance, memperkenalkan produk terbarunya bernama BALESIN.

BALESIN merupakan admin otomoatis untuk membuat proses jual-beli online menjadi lebih mudah.

” Chatting telah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam kultur digital masyarakat Indonesia, khususnya dalam berbelanja online. Hal inilah yang dijadikan sebuah kebiasaan dalam berbelanja lewat chat yang dikembangkan lebih lanjut oleh BJtech dalam produk terbaru kami,”kata Chief Executive Officer, Dieatce G. Harahap BJtech dalam acara peluncuran BALESIN, Kamis (2/5/2019).

Dengan adanya admin otomatis dari BALESIN berbasis chatbot ini, Dieatce mengaku seller akan terbebas menjawab pertanyaan-pertanyaan repetitif dan bisa mengerjakan pekerjaan lain yang lebih efisien. “Mereka akan memilki lebih banyak waktu luang untuk menangani serious buyer, dan tentunya akan mengingkatkan penjualan mereka,” tambahnya.

Co-faounder ZAM Cosmetic, Tania Ray Mina bercerita bahwa penting sekali untuk stand-by chat pelanggan karena di e-commerce pun, sebagian besar akan chat dulu untuk nanya-nanya, seperti memeastikan stoknya ada, bisa dikirim ke daerah mana aja.

“Kami memang memiliki admin yang bertanggung jawab di masing-masing e-commerce dan chatting messenger, tapi pada kondisi tertentu misalnya demand-nya lagi banyak secara bersamaan, mereka bakal keteteran jawab ratusan chat dalam sehari,” ujar Tania.

Sementara COO Brand Fashion muslim Ria Miranda, Arief Tria Satya mengatakan, bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan, konsumsi belanja masyarakat Indonesia juga meningkat setiap tahunnya, baik secara langsung maupun online.

“Biasanya melonjak pesanan itu seminggu sebelum dan dua-tiga minggu tengah Ramadhan, karena bakal banyak barang yang diskon, ada koleksi spesial Ramadhan begitu,” jelasnya.

Tidak hanya siap melayani setiap pertanyaan pelanggan secara otomatis BALESIN menyediakan mini-website yang bisa dimanfaatkan penjual untuk menampilkan barang-barang dagangan mereka. Mini-website ini memudahan pembeli untuk melihat-lihat produk beserta detailnya, kemudian melakuka pembelian tanpa keluar dari layar chatting.(Hs)

Related posts

Leave a Comment