Banjarbaru Kini Punya Mal Pelayanan Publik

Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan kini memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP), yang diyakini dapat mendukung pertubuhan eknomi, dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo berpesan agar kehadiran MPP Banjar Baru bisa memberikan wajah baru terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik. Penyelenggara layanan harus memberikan layanan yang nyaman, terjangkau, cepat, mudah, dan ramah.

“Kota Banjarbaru telah berkomitmen memperbaiki kualitas pelayanan publik melalui realisasi pembangunan MPP-nya, sekaligus sebagai MPP ke-49 yang diresmikan,” kata menteri yang sambutannya dibacakan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa, saat meresmikan MPP Banjarbaru, Selasa (07/12/21).

Ia juga mengingatkan pentingnya integrasi dan kerjasama yang harmonis, baik tingkat OPD maupun instansi vertikal. MPP diharapkan dapat menghilangkan ego sektoral dan mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, mengatakan pihaknya selalu berupaya memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus pelayanan. Selalu mengawal pelayanan publik baik di kabupaten dan kota di Kalsel, yang menjadi garda terdepan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dengan penandatanganan yang dilakukan pemangku kepentingan dapat melahirkan inovasi berkualitas di sektor pelayanan publik,” ucapnya yang sambutannya dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti, menegaskan MPP merupakan implementasi dari amanah reformasi birokrasi serta merupakan komitmen pemerintah Banjarbaru dalam memberi kemudahan pelayanan bagi masyarakat. (Dw.foto.dok.Humas KemenPANRB)

Related posts