Bersama-Sama Menyelesaikan Persoalan Guna Menuju Indonesia 5 Besar PDB Dunia

Jakarta,Gpriority- Indonesia memiliki peluang untuk menuju Indonesia 5  besar negara berpendapatan tinggi dan Produk Domestik Bruto (PDB) . “ Namun itu semua butuh perjuangan,karena masih banyak  persoalan yang harus diselesaikan di negara ini,” tutur Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat membuka musrenbangnas di Hotel Shangrila, Jakarta, kamis (9/5).

Persoalan-persoalan tersebut menurut Jokowi harus  secepatnya di selesaikan. Persoalan yang dimaksud adalah infrastruktur, reformasi birokrasi  yang harus betul betul dijalankan termasuk urusan perijinan. “Perijinan di Indonesia terlalu berbelit-belit sampai 256 ijin. sehingga banyak investor yang mau menanamkan modalnya hengkang ke negara lain,” ucap Jokowi.

Persoalan ketiga  adalah Pembangunan SDM. “ Untuk itulah kita harus memberikan beasiswa kepada anak yang tidak mampu sebanyak-banyaknya sehingga bisa mengejar ketertinggalan dengan negara lain,” tutur Jokowi.

Jokowi berharap Pemerintah Pusat dan Daerah mau bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini, sehingga target tersebut bisa tercapai.

Jokowi juga  mengatakan, “Karena lima tahun ke depan saya tidak bisa mencalonkan lagi. Jadi saya akan berbuat sebaik mungkin untuk negara ini.” (Hs)

Related posts