Bupati Acep Buka Muskercab NU 2022-2027

Penulis : Ponco | Editor : Haris | Sumber Foto : Pemkab Kuningan

Kuningan, Gpriority.co.id – Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kuningan diharapkan segera menyusun berbagai program kerja yang luas dan dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat. Demikian disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH saat membuka Musyawarah Kerja Pengurus Cabang (Muskercab) NU Masa Khidmat 2022-2027 pada Sabtu (11/03).

Bertempat di Ipukan Highland pembukaan Muskercab NU sekaligus Pelantikan Pengurus Lembaga-Lembaga PCNU Kuningan dilakukan oleh Bupati Kuningan. Bupati Acep mengharapkan organisasi sebesar NU dapat menyusun berbagai program kerja yang luas serta bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat dan yang terpenting bermanfaat dalam peningkatan kualitas kehidupan masyarakat baik sosial maupun keagamaan.

Kepada para pengurus lembaga NU Kuningan yang baru saja dilantik, Bupati pun berpesan untuk bangkit bersama dan menjadi kepanjangan tangan melalui program-program kerja NU yang nanti akan disepakati bersama melalui musyawarah seperti program sosial, keagamaan, ekonomi serta bidang-bidang lainnya.

Bupati juga menitipkan pesan pada seluruh pengurus untuk selalu bergerak aktif dan meningkatkan realisasi program kerja, mengingat masyarakat menunggu program kerja yang telah dibuat melalui kader-kader di semua lapisan. Bupati lantas mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah kerja pada seluruh pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kuningan sebagai tindak lanjut setelah dikukuhkanya kepengurusan PCNU Kuningan yang baru.

Muskercab NU Masa Khidmat 2022-2027 mengusung tema “Ngaronjatkeun Ajen Inajen Jam’iyah NU Dina Enggoning Ngahontal Kajayaan Bangsa.” Muskercab yang dihadiri oleh 175 peserta serta terdiri dari berbagai jajaran MWC dan lembaga PCNU Kuningan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas organisasi Nahdlatul Ulama melalui program kerjanya.

Hadir dalam pembukaan Muskercab, pengurus PWNU Provinsi Jawa Barat KH. Asep Saefudin Abdillah, Wakil Ketua DPRD Kuningan H. Ujang Kosasih, M.Si, Ketua MUI Kuningan KH. Dodo Syarif Hidayatullah, Mustasyar PCNU Kuningan KH. Mansur Yunus, Ketua PCNU Kunungan KH. Amiruddin, S.H.I., MA, Rais Syuriah KH. Ubadillah serta seluruh pengurus lainnya.