Bupati Blora Pastikan Bangun 2 RS Baru

Blora,gpriority- Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan, Bupati Blora, Jawa Tengah H. Arief Rohman, S.IP. M.Si., memastikan akan bangun dua rumash sakit baru

Komitmen tersebut diutarakan Bupati saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Vaksinasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (6/12/2021).

“Mimpi kita untuk memiliki rumah sakit baru semoga akan segera terwujud. Satu rumah sakit di wilayah selatan, Randublatung, akan kita upayakan agar bisa dibangun dengan APBD. Sedangkan untuk wilayah barat, Kunduran, kita akan kerjasama dengan Mabes Polri untuk mendirikan rumah sakit Bhayangkara,” katanya.

Untuk rencana pembangunan RS Bhayangkara, Bupati mengaku pihaknya telah menghadap Mabes Polri untuk memaparkan rencana pembangunan rumah sakit. Ia juga meminta doa kepada seluruh pihak agar pembangunan RS lancar dan memiliki fasilitas lengkap.

Untuk lokasi RS Bhayangkara nanti ditawarkan di dua titik, yakni di Desa Jagong dengan lahan seluas 2,5 ha, dan Kecamatan Kunduran atau arah Doplang dengan lahan yang lebih luas dari Desa Jagong.

“Mengapa kita taruh di barat sana, karena masyarakat di wilayah Kunduran, Todanan, Doplang dan sekitarnya butuh fasilitas kesehatan yang lebih layak, sebagai bentuk pemerataan pelayanan kesehatan,” terang Bupati.

Pihaknya berharap rumah sakit Polri ini tak hanya untuk warga Blora saja, namun juga bisa melayani masyarakat Grobogan, dan sebagian Pati daerah selatan. (Dw.foto.dok.Humas Blora)

Related posts