Optimis untuk Sulteng Rusdy Mastura Launching Buku Mutiara di Lintas Khatulistiwa

Jakarta,Gpriority-Bertempat di Ballrom Hotel Mulia Jakarta, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura pada Senin Malam (6/12/2021) melaunching buku dibawah judul “Mutiara di Lintas Khatulistiwa, Profil dan Peluang Investasi di Sulawesi Tengah”.

Dalam buku itu gubernur yang akrab disapa Cudy itu membeberkan mengenai potensi kekayaan yang terkandung dalam perut bumi Sulawesi Tengah yang memang sangat banyak.Diantaranya tambang Nikel, Biji Besi, Emas, Galian C dan potensi pertanian, perkebunan, Kelautan dan Perikanan (Tambak).

Potensi kekayaan alam itu tentu menjadi incaran para investor, baik lokal, nasional maupun asing.

“Lalu bagaimana potensi alam Sulteng itu dapat memberi dampak kesejahteraan bagi masyarakat Sulteng itu sendiri?Jawaban konsepnya ada di dalam buku yang dibuat oleh saya,” jelas Gubernur Cudy.

Lebih lanjut dikatakan Cudy, Sulteng memiliki potensi kekayaan alam yang berlimpah, namun belum mampu menjawab kemiskinan yang masih cukup besar, jika dibandingkan daerah lainnya.

Berdasarkan data BPS pada bulan Maret 2021, jumlah penduduk miskin (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah Garis Kemiskinan) di Sulawesi Tengah mencapai 404,44 ribu orang (13,00 persen), bertambah sebesar 0,70 ribu orang dibandingkan dengan kondisi September 2020 yang sebesar 403,74 ribu orang (13,06 persen) per Juli 15, 202. Untuk itulah Cudy berharap agar kepala daerah se-Sulteng berkolaborasi sehingga angka kemiskinan di Sulteng menjadi nol persen.(Hs.Foto.Hs)

Related posts