Bupati Kutai Timur Sampaikan Keistimewaan Lailatul Qadar

Minggu Sore (9/4), Masjid Al Khoir, yang terletak di Jalan Hidayatullah RT 04 Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, menggelar peringatan Nuzulul Qur’an.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Dalam sambutannya, Ardiansyah menyampaikan Malam Lailatul Qadar (turunya Al-Quran) menjadi malam yang diliputi oleh keberkahan oleh Allah Subhanahu WA Ta’ala (SWT), sehingga menjadi waktu yang sangat dirindukan oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru bumi.

“Dan menjadi malam yang lebih hebat daripada seribu bulan, ” tutur Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Malam Lailatul Qadar bahkan satu-satunya malam yang secara khusus dijelaskan dalam satu keseluruhan surat, yaitu surat al-Qadr. Dalam surat itu disebutkan bahwa malam Lailatul Qadar lebih baik dari seribu bulan.

“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan,” (QS al-Qadr ayat 4-5).

“Saat malam Lailatul Qadar, Allah menurunkan seluruh malaikat ke muka bumi untuk mencatat seluruh amal kebaikan yang dilakukan oleh umatnya. Sehingga sebagian ulama mengatakan, malam tersebut menjadi malam sempit karena dipenuhi oleh para malaikat,” jelasnya.

Mengingat banyak keberkahan yang didapat, Ardiansyah mengajak kepada seluruh jamaah untuk memenuhi ruangan masjid tersebut, untuk terus memanjatkan doa kepada Allah SWT dan mengisi malam tersebut dengan amal kebaikan.