Bupati Kutim : Menekan Laju Inflasi Dengan Inovasi dan Mempertahankan Program Yang Sudah dibuat

Jakarta,Gpriority-Guna memastikan tingkat inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK)di tahun 2019 masih berkisaran di angka 3,5 persen, Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) menggelar rapat kerja koordinasi nasional (Rakornas) di Sahid Hotel, Jakarta pada Kamis (25/7).

Sejumlah kepala daerah termasuk Bupati Kutai Timur H.Ismunandar menghadiri rakornas TPID 2019 yang mengangkat tema “Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif”.

Diadakannya Rakornas ini mendapat sambutan yang sangat positif dari Ismunandar.Menurut beliau, rakornas ini diadakan oleh TPIP dengan tujuan untuk mengajak kepala daerah di seluruh Indonesia untuk menekan inflasi yang terjadi di daerahnya serta harmonisasi antara daerah.

“ Di dalam rakornas juga dibahas masalah transportasi,” ucap Ismunandar.

Untuk menekan laju inflasi di Kutim, Ismunandar mengatakan akan melakukan inovasi lagi. Inovasi yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya seperti mendekatkan produsen dengan konsumen, membangun pasar-pasar, subsidi angkutan di pedalaman, serta memecah isolasi-isolasi wilayah dengan terus menggenjot pembangunan infrastruktur akan tetap dilaksanakan.(Hs)

Related posts