Pembangunan Infrastruktur Solusi Mengatasi Inflasi di Tana Tidung

Bupati Tana Tidung Dr. H. Undunsyah, M.H, M.Si. menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2019. Acara yang di selenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya (25/7) ini mengusung tema sinergi dan inovasi pengendalian inflasi yang dibuka Oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (Jk).

Wapres Jusuf Kalla dalam Sambutanya menyampaikan inflasi yang terjaga dan juga pendapatan negara dan perekonomian negara (Produk Domestik Bruto/PDB) menjadi salah satu indikator dari kemajuan suatu bangsa.

Sementara itu , Undunsyah mengapresiasi TPIN  yang mengadakan rakornas ini. Karena bisa saling menguatkan koordinasi pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam penanganan inflasi utamanya dalam percepatan pembangunan infrastruktur.

“Persoalan di Tana Tidung bukan karena inflasi, tapi karena jarak distributor yang terlalu jauh dengan Tana Tidung, jika barang dari Surabaya masuk ke Tana Tidung harus masuk di Malinau atau Tarakan terlebih dahulu, makanya harga  di Tana Tidung lebih mahal, jadi dengan dibangunnya pelabuhan di Buah Batu bisa menjadi solusi untuk menekan harga agar tidak terlalu tinggi,” tutup Undunsyah.(So)

 

Related posts