Cantik Alami Dengan Bumbu Dapur

Penulis : Ponco | Editor : Lina F | Foto : Kemenkes

Jakarta, GPriority.co.id – Siapa tidak ingin kulit wajah cantik? Tentu dambaan setiap wanita. Perawatan harus ditunjang biaya cukup besar juga. Harga skin care ratusan ribu sampai jutaaan tentu tidak semua bisa mendapatkan perawatan maksimal.

Jangan berkecil hati dulu, perawatan harian bisa juga dilakukan dengan bahan yang ada di dapur. Bumbu dapur seperti Kunyit, Ginseng, Kemiri, Bawang Putih, Jeruk Nipis, Madu dan Lada Hitam bermanfaat untuk kulit, bahkan untuk perawatan alami dari ujung kaki sampai kepala.

Berikut kasiatnya :

Kunyit

Bagi kaum wanita yang bermasalah dengan mata panda, bisa coba menggunakan kunyit sebagai masker untuk menghilangkan lingkar hitam dan garis halus pada kulit.

Ginseng

Ginseng berkhasiat memperbaiki ekastis kulit, mengencangkan otot. Kandungannya efektif melancarkan peredaran darah, dan berfungsi sebagai penguat rambut dari masalah kerontokan.

Kemiri

Bumbu dapur satu ini dapat menghitamkan rambut. Kemiri juga mampu membuat kulit lebih cerah.

Bawang Putih

Bagi dunia kecantikan khasiat bawang putih bisa menuntaskan masalah jerawat. Baunya yang menyegat bisa membantu radikal bebas.

Jeruk Nipis

Dengan menggosokkan jeruk nipis yang sudah di potong ke bagian wajah, kaki, tumit sampai siku, manfaat anti bakterinya bisa menghasilkan kulit mulus.

Madu

Digunakan sebagai campuran minuman, madu bermanfaat untuk kulit, terutama bagian muka. Rutin mengkomsumi madu bermanfaat sebagai antioksidan untuk menghindari terjadinya penuaan dini.

Lada Hitam

Lada hitam atau blackpeper bermanfaat melindungi dari serangan kanker. Kandungannya bisa membantu menghambat proses pembaruan sell stem cells pemicu kanker.