Cegah Covid-19 Saat Ramadhan, Saudi Larang Shalat Tarawih Berjamah dan Itikaf

Jakarta,gpriority-Guna membendung penyebaran covid-19, Kerajaan Arab Saudi memperpanjang pengangguhan sholat berjamaah di masjidil haram dan masjid nabawi selama bulan puasa ramadhan tahun ini.

Meskipun demikian kedua masjid yang dianggap sebagai tempat suci oleh umat muslim seperti dijelaskan Presiden Jenderal Sheikh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais dalam twitternya, tetap akan menggelar sholat lima waktu dan tarawih selama ramadhan, namun tanpa jamaah umum sebagai tindakan percegahan penyebaran virus corona dan untuk meningkatkan operasi penyemprotan disinfektan.

Sementara itu media kerajaan Saudi Gazetta menyebutkan bahwa pemerintah Arab Saudi juga mengangguhkan kegiatan itikaf atau berdiam untuk beribadah dalam masjid selama ramadhan di masjidil haram dan masjid nabawi sebagai upaya pengendalian virus corona.

” Keputusan ini terpaksa diambil oleh Pemerintah Arab Saudi karena hingga Selasa (21/4) Kementerian Kesehatan Arab Saudi mencatat total lebih dari 10.484 kasus virus corona termasuk lebih dari 1000 kasus tambahan yang sekitar 82% dari kasus baru bukanlah warga Arab Saudi,” tutup Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq al-Rabiah, yang dikutip dari Reuters.(Hs)

Related posts