Cek dong Wisata Jakarta yang Buka Saat Libur Lebaran 2021

Berdasarkan surat edaran Disparekraf DKI Nomor 81/SE/2021 tentang operasional tempat wisata atau rekreasi pada libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/ 2021 di masa pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap mengizinkan tempat wisata beroperasi saat libur Lebaran Idul Fitri 2021 dengan pembatasan yang ketat.

“ Kami mengizinkan tempat wisata beroperasi dengan pembatasan kapasitas yang lebih ketat yakni 30% dari jumlah kapasitas maksimum,” ucap Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Gumilar Ekalaya dalam siaran persnya secara virtual melalui akun You Tube Pemprov DKI Jakarta pada Sabtu (8/5/2021).

Berikut tempat wisata di Jakarta yang buka saat Idul Fitri 1442 hijriah

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Meski tetap buka saat lebaran idul fitri, Taman Impian Jaya Ancol seperti diutarakan Manager Corporate Communication Rika Lestari, Senin (10/5/2021) hanya hanya bisa diisi  30 % pengunjung dari kapasitas maksimum.

Begitu pula dengan tiketnya, Taman Impian Jaya Ancol tidak mengeluarkan tiket masuk secara offline, tetapi secara online, caranya klik www.ancol.com, lalu pesan  tiket.  Sekedar informasi untuk satu tiket , pengunjung dikenakan biaya Rp.25.000,-.

Setelah membeli tiket , pengunjung bisa berkunjung ke Pantai Indah, Pantai Lagon dan Pantai Karnaval.

Jam Buka:            *Senin-Jumat 11:00-18:00 WIB

                              *Sabtu-Minggu 10:00-18:00 WIB

  1. Dunia Fantasi

Bagi Anda yang mencari wisata dengan banyak wahana menantang selama Idul Fitri 1442 Hijriah. Dunia Fantasi (dufan) menjadi pilihan favorit. Sama seperti Taman Impian Jaya Ancol, untuk masuk ke Dufan, Anda juga harus melakukan reservasi tiket secara online, caranya klik www.ancol.com lalu pilih Dufan.

Untuk periode lebaran, Dufan membanderol harga tiketnya sebesar Rp.200 ribu saat weekday dan Rp.250 ribu saat weekend.

Mengenai jam bukanya disesuaikan dengan jam buka Taman Impian Jaya Ancol.

  1. Jakarta Aquarium

Bagi Anda yang ingin menyaksikan biota laut seperti ikan dan juga satwa darat yang lucu dengan lokasi layaknya gedung teater di saat idul fitri tiba, Jakarta Aquarium merupakan tempat yang cocok.

Untuk menuju ke sana, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp.115 ribu hingga Rp.225 ribu. Namun di masa pandemi ini, Anda disarankan membeli tiket secara online melalui lama resmi Jakarta Aquarium atau penjualan tiket online yang sudah ditunjuk oleh manajemen Jakarta Aquarium.

Mengenai jam buka tutupnya, manajemen Jakarta Aquarium dalam laman resminya menjelaskan mulai Pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah menjadi salah satu rekreasi wisata yang buka pada Idul Fitri 1442 hijriah. Untuk jam operasionalnya  pukul 07.00 WIB sampai 22.00 WIB

Untuk tiketnya, Tiket Pintu masuk Rp.20.000,-, Mobil Rp.20.000,-,Motor Rp.10.000,-, Sepeda Rp.1.000,-

  1. Kebun Binatang Ragunan

Meski diperbolehkan buka, Pengelola Kebun Binatang  Ragunan memutuskan untuk buka pada hari ke-2 lebaran Idul Fitri. Untuk mengunjungi Kebun Binatang Ragunan pengunjung wajib melakukan pendaftaran online terlebih dahulu. Dilansir dari laman resmi Instagram Ragunan @ragunanzoo kepada pengunjung yang akan mendatangi Ragunan pada haria kedua Idul Fitri harus mendaftar pada H-1 Lebaran. Adapun pada setiap identitas pendaftar (KTP,KK,KIA) dapat mendaftarkan maksimal lima pengunjung.

Adapun harga tiket masuknya adalah mulai dari Rp.3.000 hingga Rp.4.000

Mengenai jam operasionalnya 07.00 WIB hingga 14.00 WIB (Hs)

Related posts