Distribusi Kotak Suara Diwilayah Kepulauan Sultra Dikawal Personel Kepolisian

Kendari, GPriority.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Wakatobi memfokuskan persiapannya pada pergeseran logistik untuk Dapil 3 (Tiga) Pemilihan Umum (Pemilu) Minggu, 11 Februari 2024,

Perpindahan logistik dari Gudang Logistik KPUD Wakatobi di Jabal Rahman, Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi menuju pelabuhan Numana.

Personel Polres Wakatobi melakukan pengawalan distribusi kotak suara, Minggu, 11 Februari 2024 Proses pergeseran menggunakan transportasi mobil guna memastikan distribusi logistik berjalan lancar menuju destinasi akhir.

Setiba di pelabuhan Numana, logistik dilanjutkan ke Pelabuhan Kaledupa menggunakan kapal laut KM Nur Rizky yang tiba sekitar jam 15.30 WITA.

Langkah strategis ini diambil KPUD Wakatobi dengan tujuan menjamin ketersediaan logistik Pemilu di wilayah Kecamatan Kaledupa dan Kecamatan Kaledupa Selatan. Dengan demikian, diharapkan distribusi logistik ke daerah kepulauan dapat berlangsung secara efisien dan tepat waktu.

Proses pemindahan logistik juga Koordinator Pengamanan dari Kabag Ren Polres Wakatobi, AKP Syahrudin. Beliau menekankan pentingnya keamanan dalam setiap tahapan distribusi logistik untuk memastikan integritas dan keamanan materiil selama pelaksanaan Pemilu.

Data terperinci mengenai jumlah desa, TPS, dan kotak suara di masing-masing kecamatan telah disiapkan, seperti Kecamatan Kaledupa yang 16 desa, 38 TPS, dan 190 kotak suara beserta 2 kotak cadangan untuk PPK.

Sedangkan Kecamatan Kaledupa Selatan memiliki 10 desa, 28 TPS, dan 140 kotak suara dengan tambahan 2 kotak cadangan untuk PPK.

Proses persiapan dan distribusi logistik Pemilu di Wakatobi diharapkan dapat berjalan dengan lancar, terorganisir, dan memberikan dukungan penuh untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu di Dapil 3.

Foto: KPU Sultra