DKi Tambah Lahan TPU Rorotan Untuk Jenazah Covid


Jakarta,Gpriority-Guna mengantisipasi meningkatnya pasien Covid-19 yang meninggal dunia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan 3 hektar lahan di TPU Rorotan, Jakarta Utara.

” Saat ini Covid-19 tengah meninggi di Jakarta hingga ruangan Isolasi dan RS Rujukan Covid-19 terisi penuh. Nah guna mengantisipasi banyaknya pasien Covid-19 meninggal dunia seperti di tahun sebelumnya, maka Pemprov DKI langsung menyiapkan 3 hektar lahan di TPU Rorotan,” ujar Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara Elly Sugestianingsih dikutip dari kompas.com pada Kamis (24/6/2021).

Menurut Elly, 3 hektar yang sudah disiapkan Pemprov bisa menampung sekitar 7.200 petak makam.

Pemprov seperti dituturkan Elly juga menyiapkan 30 petugas di TPU Rorotan.” Para petugas inilah yang akan mengurus pemakaman jenazah dan kebersihan makam pasien Covid-19,” ucap Elly.

Meski sudah disiapkan lahan, Elly bersama Pemprov DKi berharap lahan pemakaman ini tidak digunakan dan pasien Covid-19 yang pada saat ini berjumlah 4.693 kasus per-Rabu (23/6/2021) semuanya bisa sembuh.” Kami dari Pemprov DKI selalu berdoa semoga semua pasien Covid-19 bisa sembuh semua dan bisa kembali beraktivitas secara normal,” tutup Elly.(Hs.Foto.dok.Pribadi)

Related posts