Dorong Percepatan Pemulihan Sektor Bisnis Building Material dan Interior Secara Online Melalui IndoBuildTech Digital Fair 2020

Jakarta,Gpriority- Rabu (30/9/2020) pameran produk material bangunan dan interior terbesar di Indonesia bernama IndoBuildTech Digital Fair 2020 resmi dibuka secara virtual.

Nampak hadir dalam pembukaan tersebut Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (AIA) Banten Pierre A Pongai, Direktur Utama PT Debindo-ITE Effi Setiabudi, Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta Rina Renvile, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Dr.Ir.Danis Hidayat Sumadilaga,Meng.Sc dan sederet tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Dr.Ir.Danis Hidayat Sumadilaga,Meng.Sc mengucapkan terima kasih kepada Debindo yang tetap menyelenggarakan IndoBuildTech di tengah Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia hingga saat ini. “ Salut kepada Debindo yang tetap konsisten menggelar IndoBuildTech 2020 meski secara virtual. Menurut saya, langkah yang dilakukan Debindo terbilang tepat karena dengan menggunakan platfrom digital, pengunjung pameran bisa memperoleh pengalaman baru dalam melihat berbagai produk dan teknologi konstruksi tanpa berada secara fisik di lokasi pameran.”

Danis yakin dalam pagelaran pertamanya secara virtual, pengunjung yang masuk jumlahnya lebih banyak dibandingkan pameran offline.” Mengingat pengunjung dari wilayah dan negara mana saja bisa mengaksesnya,” jelasnya.

Keyakinan membludaknya pengunjung juga dikatakan Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (AIA) Banten Pierre A Pongai. Menurut Pierre A Pongai, Ada dua penyebabnya. Yang pertama para klien dan peserta pameran bisa berinteraksi secara langsung melalui live chat,interactive video dan voice call. Dan kedua booth yang dibuat secara 3D. “ Hadirnya 3 fitur interaksi tersebut, membuat gelaran virtual IndoBuildTech menjadi lebih hidup layaknya pameran offline. Inilah yang disukai oleh pengunjung, karena mereka bisa dapat bertanya lebih jauh mengenai desain interior dan produk yang dijual oleh peserta pameran. Tak hanya itu dengan hadirnya booth 3D yang dibuat mirip dengan pameran offline, membuat pengunjung merasa seperti berada di area pameran offline” tegas Pierre.

Booth 3D di IndoBuildTech

Direktur Utama PT Debindo-ITE Effi Setiabudi mengucapkan terima kasih kepada Danis dan juga Pierre, karena tetap mendukung IndoBuildTech meski digelar secara virtual. Effi pun menjelaskan alasan Debindo menggelar event yang berlangsung setiap tahunnya ini secara virtual,.” Semakin meningginya Covid-19 di Indonesia yang menjadi alasan kami menggelar IndoBuildTech 2020 secara virtual. Meski dikemas secara virtual kami tetap menampilkan beragam acara yang menarik mulai pameran produk secara 3D, live interaktif hingga talkshow”.

Debindo seperti dituturkan Effi berharap event ini bisa mendorong percepatan pemulihan sektor bisnis Building Material dan Interior, sehingga resesi yang tengah mengancam Indonesia tidak sampai terjadi di kuartal IV Ekonomi Indonesia.

Effi dalam sambutannya juga mengajak masyarakat Indonesia dan luar negeri dimanapun berada untuk mengakses pameran ini. “ Caranya tinggal klik https://www.indobuildtech.com/For-Visitors/Get-your-Access, Anda sudah bisa masuk ke dalam pameran yang berlangsung mulai pukul 10.00-17.00 WIB untuk weekdays dan 10.00-15.00 WIB untuk weekend. Untuk biayanya kami tidak memberikan banderol alias gratis,” tutup Effi.(Hs)

Related posts