Drs. H. Ali BahamTemongmere, MTP Hadiri Musrenbangnas 2019

Jakarta,Gpriority-Pj. Sekda Fakfak Papua Barat Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP hadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangun­an Nasional (Musrenbangnas) 2019 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020, pada 9-14 Mei 2019, di Hotel Shangri-La, Jakarta.

GPriority mendapat kesempatan wawancara dengan Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP yang juga menjabat Kepala BP4D dan Litbang Kabupaten Fakfak di sela-sela acara Musrenbangnas 2019.  Ali Baham mengatakan Musrenbang Nasional ini untuk tahun pertama RPJMN untuk lima tahun ke depan, tahun 2020-2025.

“Saat ini kita belum bisa pastikan siapa presidennya, tetapi hari ini seluruh jajaran pemerintah baik pusat maupun daerah sudah memastikan untuk merumuskan sebuah rencana tahunan 2020 untuk visi dan misi presiden lima tahun kedepan,” ungkap Ali Baham.

“Tadi kita juga mendengar arahan dan sambutan dari Presiden Jokowi, apa saja yang menjadi prioritas di dalam rencana kerja pemerintah dalam pembangunan di tahun 2020 yang akan datang, tiga halpenting yang disampaikan, yang pertama adalah infrastruktur, reformasi birokrasi dan yang ketiga sumber daya manusia,” jelasnya.

Ali Baham mengatakan itu berhubungan dengan isu-isu yang dirumuskan dari hasil musyawarah mulai dari tingkat kampung, tingkat kecamatan,  bupati dan provinsi dan akhirnya perumusan isu-isu nasional.

“Tentunya kami dari daerah Kabupaten Fakfak, saya selaku Sekda sekaligus Bappeda Kabupaten Fakfak merespon ini merupakan sesuatu yang positif dan tentunya menjadi bagian yang  harus segera kita rumuskan di dalam rencana kerja pembangunan pemerintah Kabupaten Fakfak 2020. Setelah ini kami akan finalkan di tahun 2020 sekaligus akan kita rumuskan kebijakan umum anggaran untuk dibahas bersama dewan dan akan menjadi materi dalam perumusan anggaran belanja daerah kabupaten Fakfak 2020 bersama dengan DPRD,” tambahnya.

“Saya kira forum ini menjadi yang sangat penting, karena merupakan forum silaturahmi dalam kaitan mempersatukan Indonesia setelah pemilu yang kita tahu bahwa dinamika dalam politik ini sangat tinggi.Hari ini kita disatukan kembali dalam semangat birokrasi antara pemerintah yang satu dengan yang lainnya, “ pungkasnya.(Hs)

Related posts