Dyandra Promosindo: Mufest 2021 Siap Jadi Lokomotif Perkembangan Industri Fashion di Tanah Air

Jakarta,Gpriority-Sukses dengan gelaran di tahun 2020 dengan menghadirkan 400 exhibitors, fashion show dari 117 desainer ternama tanah air, talk show, seminar, dan kompetisi.  Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, MUFFEST 2021 digelar secara Hybrid (online dan ofline). Untuk ofline, Dyandra Promosindo dan IFC menggelarnya di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta sedangkan online bisa disaksikan melalui akun You Tube Mufest.

“ Kenapa event yang berlangsung mulai tanggal 18 hingga 28 maret, kami gelar secara Hybrid. Karena pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia,” ucap Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh saat membuka Mufest 2021 di Kota Kasablanka, Kamis siang (18/3/2021).

Tak hanya itu, yang membuat gelaran MUFFEST 2021 terlihat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya adalah tidak dipusatkan kepada satu titik saja, melainkan digelar di beberapa kota besar seperti Jakarta,Yogyakarta,Surabaya,Bekasi dan Bandung.

Meski digelar secara Hybrid, para desainer ternama mulai dari Ria Miranda, Najua Yanti hingga Ivan Gunawan turut meramaikan gelaran fashion show muslim terbesar di Indonesia ini. Mereka akan menampilkan fashion muslim terbarunya. “ Ya benar, kami akan menampilkan fashion terbaru yang dibuat salah satunya koleksi yang ramah lingkungan,” ucap Najua Yanti.

Sementara itu Menteri Koperasi dan UKM,Teten Masduki mengatakan, Saya gembira menyaksikan komunitas fashion muslim terus bergerak bersama-sama bangkit dari keadaan yang sempat membuat kita semua terpuruk, kita pahami bersama saat ini keadaan cukup sulit karena pandemi Covid-19 perekenomian dunia pun mengalami perubahan besar sehingga berpengaruh juga terhadap UKM fashion, namun fokus kita adalah tetap bagaimana kehidupan harus terus berjalan dengan melaksanakan segala upaya memulihkan aspek kehidupan agar dapat bertahan.”

“Disinilah kebaikan  MUFFEST yang terus merangkul para pelaku dunia fashion membantu aktivitas penjualan, mendorong UKM agar usahanya sehat kembali sebab dalam kondisi ini penting bagi semuanya untuk menyadari selalu menjaga kesehatan diri sekaligus penting juga menjaga kesehatan ekonomi, dan menyadari juga kekuatan indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia,” tambahnya.

Teten berharap Mufest 2021 bisa jadi lokomotif pergerakan dan perkembangan industri fashion di tanah air sekaligus jadi kiblat busana muslim di Internasional.

“Insya Allah, IFC dan Dyandra Promosindo siap mewujudkannya,” tutup Hendra Noor Saleh.(Hs.Foto.Hs)

Related posts