Eksplorasi Potensi Unggulan dan Surga Tersembunyi di Indonesia


Jakarta,Gpriority-Bertempat di Sekretariat Asosiasi Pariwisata Nasional (ASPARNAS) yang terletak di Jalan Daksa 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. ASPARNAS bekerjasama dengan BRABUS, TUI (Trisakti Untuk Indonesia ), dan MCB (Millenial Cinta Budaya) menggelar konferensi pers terkait program HUI (Hadir Untuk Indonesia).

HUI sendiri merupakan program ekspedisi yang diadakan ASPARNAS,BRABUS, MCB dan TUI dengan tujuan mengeksplorasi potensi unggulan dan surga tersembunyi di Indonesia, sekaligus memperkenalkan serta mempromosikannya.

Menurut Kuffur perwakilan dari TUI,” Ide ini awalnya berasal dari Trisakti Untuk Indonesia yang mana kita ingin berbuat sesuatu. Dan setelah berbicara dengan teman-teman maka terciptalah acara ini”.

Lebih lanjut dikatakan Kuffur, kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahunnya sampai dengan 100 tahun yang akan datang. ” Sesuai dengan keinginan TUI yang ingin memberikan sumbangsih kepada Indonesia hingga 100 tahun yang akan datang,” ucap Kuffur.

Ditambahkan oleh Ancho Hatta dari HUI, pada awal pembicaraan kami akan melaksanakan Ekpedisi dari Sabang sampai Merauke, namun karena waktu tidak memungkinkan makanya kegiatan ekspedisi ini hanya dilakukan di Jawa barat dan Jawa tengah selama 7 hari pas.” Mudah mudahan 2 Minggu lagi kita akan bertemu untuk melaporkan hasil ekspedisi kami sekaligus melaunching Sosial Media kami,” ucap Ancho.

Ngadiman dari Asparnas mengatakan, sebagai asosiasi pariwisata nasional yang memfokuskan kegiatannya pada UMKM, guest host, wisma, hotel sampai rumah kost, Asparnas sangat mendukung sekali digelarnya acara ini, karena lebih memfokuskan kepada rakyat, tempat penginapan, dan UMKM yang ingin memajukan pariwisata di Indonesia. “Kegiatan ini sangat membantu untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan di masa depan sekaligus menemukan lokal hero di daerah tersebut,” ujar Ngadiman.

Chris Chandra yang mewakili Brabus mengatakan bahwa gerakan ini merupakan mimpi besar untuk memajukan pariwisata Indonesia. ” Untuk itulah ketika TUI menemui Brabus untuk mengajak bergabung. Kami langsung mengiyakannya,” jelasnya.

Terkait dengan berapa team yang berangkat, Chris menjelaskan akan ada 3 mobil. ” Setiap mobil yang akan berangkat diterapkan protokol kesehatan,” ucap Chris.

Lebih lanjut dikatakan Chris, setiap tempat yang disinggahi akan diperkenalkan kepada publik.

” Kami berharap program ini bisa mengangkat pariwisata di Indonesia,” tutup Chris.(Hs.Foto:Hs)

Related posts