Gerak Cepat Menuju Sulteng Sejahtera dan Maju

Jakarta,gpriority-Dalam rangka meningkatkan investasi, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar dialog interaktif dengan mengangkat tema Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Sejahtera dan Maju.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdi Mastura mengatakan, Sulawesi Tengah merupakan Provinsi yang memiliki luas 61.841,29 km2. “ Jadi bisa dibayangkan betapa luasnya daerah kami ini,” jelas Gubernur yang akrab disapa Cudy ini.

Tak hanya luas, Cudy melanjutkan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah memiliki potensi kekayaan alam yang cukup banyak seperti pertambangan, migas, batubara, kelautan, perikanan, pariwisata dan beragam potensi lainnya.

Hal inilah yang menurut Cudy harus dimanfaatkan oleh 13 kepala daerah yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga perekonomian daerahnya menjadi maju.” Saya melihat sudah ada beberapa daerah di Sulawesi Tengah yang perekonomiannya mengalami kemajuan seperti Morowali, Donggola dan juga Tojo Una-Una. Untuk itulah saya berharap agar daerah lainnya di Sulteng yang juga maju untuk mengikuti langkah tersebut sehingga perekonomian di daerahnya menjadi lebih maju dari sebelumnya,” kata Cudy.

Terkait kenapa mengangkat tema “ Gerak Cepat Menuju Sulteng Sejahtera dan Maju”, Cuby mengatakan ini sesuai dengan visi dan misinya. Untuk itulah dirinya meminta agar kepala daerah mau bahu membahu untuk mewujudkannya sehingga perekonomian masyarakat di Sulteng menjadi tumbuh berkali lipat dan anak muda disana tidak perlu merantau terlalu jauh untuk mencari pekerjaan.

Cuby dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kehadiran investor muda dalam acara yang digelar pada Senin Malam (6/12/2021) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Karena kehadiran mereka bisa menjadikan Sulteng Maju dan Sejahtera bisa tercapai.(Hs.Foto.Hs)

Related posts