GT Gringsing, Akses Cepat Menuju Kawasan Industri Batang

Batang,Gpriority-Guna mempercepat perputaran roda perekonomian di Kawasan Industri Batang, PUPR dalam hal ini BPJT terus mengebut pelaksanaan proyek.

Hasilnya di akhir September 2021, sejumlah akses vital penghubung kawasan Grand Batang City sudah mulai terhubung dengan jalan tol trans Jawa, dan seperti dilansir dari laman resmi PUPR, saat ini hanya menyisakan proses finishing pada gerbang tol Gringsing Exit (gringxit).

Masih dilansir dari laman yang sama, Humas PT Waskita, Sutarji menjelaskan bahwa gerbang tol Gringsing Exit tersebut berada di kilometer 371- 800 atau masuk dalam wilayah administrasi Dukuh Plabuhan, Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Gerbang keluar masuk dari dan ke jalan Tax on location Trans Jawa tersebut, bakal menghubungkan ke Kawasan Industri Terpadu Batang, khususnya wilayah timur Kabupaten Batang.

“Gerbang tol Gringsing yang bakal menjadi pintu masuk ke KITB tersebut saat ini proses pembangunannya sudah mencapai 90 persen dari target,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan Sutarji, exit tol tersebut selain digunakan untuk mobilitas di sekitar Kawasan Industri Grand Batang City, juga bisa dimanfaatkan masyarakat umum. Dari jalur pantura para pengguna jalan nantinya bisa masuk melalui simpang lima depan pasar Plelen, Gringsing, yang saat ini tengah berlangsung konstruksinya.(Hs.Foto.Kendal)

 

Related posts