Gubernur Khofifah Lantik 12 Penjabat Bupati/ Walikota

Penulis : Ponco | Editor : Lina F | Foto : Prokopim Pasuruan

Surabaya, GPriority.co.id – Bertempat di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap dua belas Penjabat (Pj.) Bupati/ Wali Kota untuk Kabupaten/ Kota yang Kepala Daerahnya telah habis masa tugasnya pada Minggu (24/9).

Kedua belas Bupati/ Wali Kota yang dilantik itu pada sesi pertama ialah Pj Bupati Pamekasan Masrukin, M.Sos,M.Si, Pj Bupati Bangkalan Dr. H. Arief M. Edie, M.Si, Pj Bupati Pasuruan Andriyanto, Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos,M.Si, Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto serta Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. Adapun pada sesi kedua ialah Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, SE.,MM.,Ma.,Ph.D, Pj Bupati Jombang Sugiat, Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si, Pj Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT, Pj Bupati Madiun Ir. Tronto Pahlawanto serta Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat.

Kedua belas Pj pimpinan daerah itu akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Timur hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati definitif hasil Pilkada tahun 2024 kelak.

“Alhamdulillah syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, hari ini kita bersama-sama hadir memberikan doa restu kepada enam Pj. Bupati. Harapan kita semua, semoga Pj. Bupati yang baru saja dilantik mendapatkan kemudahan, kesuksesan, keselamatan dan keberkahan dalam menjalankan tugas,” ujar Gubernur Khofifah.

Pada kesempatan itu, Khofifah juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja para Purna Bakti Bupati yang hari ini secara resmi melepaskan jabatannya. Utamanya dalam upaya menekan angka kemiskinan ekstrim di setiap daerah yang dipimpinnya.

Dirinya juga meminta kepada Bupati maupun Walikota di Jawa Timur untuk terus meningkatkan nilai investasi. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden RI sebelumnya yang menyebutkan tentang pemenuhan kebutuhan infrastruktur untuk peningkatan nilai investasi.