Ini Jumlah Bahan Baku Vaksin Covid-19 yang Baru Datang

Jakarta,Gpriority-Selasa (2/2/2021) bahan baku vaksin Covid-19 yang akan diproduksi Bio Farma sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menurut  Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Bio Farma, Bambang Heriyanto dalam siaran pers yang dikirim Humas Kominfo pada (2/2/2021), jumlah bahan baku yang tiba di Indonesia sebanyak 10 juta dosis dan berasal dari perusahaan Sinovac.

“ Kenapa Sinovac? Karena Sinovac sudah digunakan oleh Pemerintah Indonesia untuk vaksinasi tahap pertama dan sudah dinyatakan halal oleh MUI serta BPOM,” tutur Bambang Heriyanto.

Lebih lanjut dikatakan Bambang Heriyanto,kedatangan 10 juta dosis bahan baku vaksin ini merupakan yang ke-4. Sebelumnya Pemerintah Indonesia telah mendatangkan sebanyak 1,2 juta dosis tahap pertama, 1,8 juta dosis tahap kedua dan 15 juta dosis tahap ke-3.

“ Bahan baku vaksin tersebut akan diproduksi menjadi vaksin siap pakai oleh Bio Farma yang akan digunakan dalam program vaksinasi massal secara gratis bagi 181,5 juta masyarakat Indonesia. Namun sebelum divaksin, tetap akan melewati sejumlah rangkaian uji mutu yang ketat yang dilakukan oleh laboratorium Bio Farma dan BPOM,” tutup Bambang Heriyanto.(Hs.Foto.Kominfo).

Related posts