Inilah 6 Karakter Buruk Seseorang yang Tidak Disukai Lingkungan Sosial

Jakarta, GPriority.co.id – Karakter seseorang merupakan hal yang paling sering diamati oleh lingkungan sosial. Beberapa orang bahkan dapat mudah ilfeel jika menemukan seseorang yang dianggap memiliki karakter buruk.

Karakter juga biasanya sering dikaitkan dengan penilaian terhadap harga diri seseorang. Jika ia memiliki harga diri rendah, biasanya seringkali kurang percaya diri dan merasa tidak dapat dicintai oleh orang lain. Ia juga merasa canggung dan selalu merasa bahwa dirinya memiliki banyak kekurangan.

Karakter buruk, biasanya terbentuk atas trauma di masa kecil. Seperti sering mengalami penolakan, kekecewaan, atau tidak pernah dihargai oleh orang-orang terdekat, bahkan kurang kasih sayang.

Berikut ini adalah 6 karakter buruk seseorang yang tidak disukai lingkungan sosial.

  1. Menarik diri dari lingkungan sosial
    Seseorang yang punya harga diri rendah, biasanya enggan bergaul dengan banyak orang. Bukan karena sombong, melainkan karena takut dinilai negatif oleh orang lain.
  2. Takut mengutarakan pendapat pribadi, selalu mengiyakan pandangan atau perkataan orang lain
    Hati-hati jika anda selalu takut mengutarakan pendapat pribadi anda. Bisa jadi anda juga dapat dengan mudah mempercayai semua perkataan orang lain. Padahal belum tentu perkataan tersebut benar adanya.
  3. Sulit membuat keputusan atau sering bimbang
    Seseorang yang sulit membuat keputusan, merupakan salah satu ciri bahwa ia memiliki karakter buruk. Bahkan karena kebiasaannya tersebut, dapat membuat orang-orang di sekelilingnya menjadi ilfeel. Orang tersebut dianggap tidak tegas dan lama dalam berpikir.
  4. Seringkali berpikiran negatif terhadap orang lain
    Pernahkah anda menemukan seseorang yang terlalu berlebihan dalam menilai orang lain? Asumsi tersebut seringkali berlebihan dan tidak sesuai fakta. Hal ini menjadi pertanda bahwa seseorang punya karakter yang buruk. Hati-hati, karena lambat laun bisa dinilai sebagai orang yang toxic, lho!
  5. Selalu merasa malu dan takut
    Orang yang memiliki rasa malu berlebihan, biasanya akan menunjukkan ciri-ciri seperti menghindari kontak mata, membungkuk, dan menunjukkan bahasa tubuh yang tidak nyaman. Terutama saat bertemu dengan orang baru. Hal tersebut justru dapat membuat orang lain enggan dekat dengan anda.
  6. Terlalu cepat menyerah
    Karena kurang motivasi dan kepercayaan diri untuk mengambil risiko dan mewujudkannya, seseorang yang mempunyai karakter buruk biasanya mudah menyerah akan impian yang sudah dibangun.

Foto : Truthout