Jembatan Kaca Pertama di Indonesia Akan Hadirkan 3 Atraksi Memukau

Jakarta,GPriority.co.id – Dalam masa transisi menuju endemi, pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah merampungkan pembangunan Jembatan Kaca Seruni Point di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru, Jawa Timur.

Jembatan ini merupakan jembatan kaca pertama di Indonesia yang membentang di atas jurang dengan kedalaman sekitar 80 m, panjang 120 m, dan lebar 1,8 m.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Kaca Seruni Point, Achmad Riza Chairulloh mengatakan bahwa progres proyek ini mencapai 85 persen dan akan selesai pada akhir tahun 2022.

Pengelola mengatakan bahwa jika semua pengerjaan telah rampung dan jembatan kaca telah beroperasi, nantinya Jembatan Kaca Seruni Point akan memiliki tiga atraksi sebagai objek wisata.

“Pertama adalah atraksi adrenalin, karena jembatan kaca ini membentang di atas jurang dengan kedalaman 80-100 meter,” kata Achmad Riza kepada wartawan dalam Press Tour Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Jawa Timur.

Atraksi kedua adalah pengunjung bisa menyaksikan keindahan pemandangan Gunung Batok, Gunung Bromo dan Gunung Semeru yang mengelilingi Jembatan Kaca Seruni Point. Dan yang ketiga adalah keindahan pencahayaan pada malam hari di Jembatan Kaca Seruni Point.

Selain itu, pengunjung juga dapat sekaligus berwisata di ekosistem area konservasi yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Jembatan Kaca Seruni Point ditargetkan dapat menampung 100 orang per sekali masuk. Rencananya setiap sesi kunjungan wisata akan diberikan waktu 30-60 menit. (Hn.PUPR)

Related posts