Jokowi Berhasil Selesaikan 4 Mega Proyek Infrastruktur

Jakarta,Gpriority-Untuk meningkatkan daya saing Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di periode ke-2 kepemimpinannya tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Di tahun 2019 ini ada 4 mega proyek pembangunan infrastruktur yang berhasil diselesaikan. Yang pertama Mass Rapid Transit atau Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta yang telah diresmikan pada hari Minggu (24/3/2019), Kedua Ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 kilometer (Km) di Lampung yang telah diresmikan pada November 2019 lalu. Dan ketiga Tol Layang Jakarta-Cikampek yang diresmikan pada 12 Desember 2019.

Tidak hanya itu, Tol Balikpapan-Samarinda yang merupakan tol pertama di Kalimantan juga telah diresmikan pada Selasa (17/12/2019).

 Dijelaskan oleh Jokowi, ada beberapa alasan yang membuat beliau tetap menggenjot pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah  penciptaan lapangan kerja baru. Disamping itu, pembangunan infrastruktur ini diharapkan juga bisa menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia selain Pulau Jawa.

Pembangunan infrastruktur pun juga harus menjadi penghubung untuk meningkatkan pelayanan publik ke masyarakat Indonesia. Terakhir, pembangunan infrastruktur bertujuan membangun peradaban baru.(Hs)

 

 

 

 

Related posts