Jokowi Berhasil Selesaikan 4 Mega Proyek Infrastruktur

Jakarta,Gpriority-Untuk meningkatkan daya saing Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di periode ke-2 kepemimpinannya tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Di tahun 2019 ini ada 4 mega proyek pembangunan infrastruktur yang berhasil diselesaikan. Yang pertama Mass Rapid Transit atau Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta yang telah diresmikan pada hari Minggu (24/3/2019), Kedua Ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 kilometer (Km) di Lampung yang telah diresmikan pada November 2019 lalu. Dan ketiga Tol Layang Jakarta-Cikampek yang diresmikan pada 12 Desember 2019.

Tidak hanya itu, Tol Balikpapan-Samarinda yang merupakan tol pertama di Kalimantan juga telah diresmikan pada Selasa (17/12/2019).

 Dijelaskan oleh Jokowi, ada beberapa alasan yang membuat beliau tetap menggenjot pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah  penciptaan lapangan kerja baru. Disamping itu, pembangunan infrastruktur ini diharapkan juga bisa menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia selain Pulau Jawa.

Pembangunan infrastruktur pun juga harus menjadi penghubung untuk meningkatkan pelayanan publik ke masyarakat Indonesia. Terakhir, pembangunan infrastruktur bertujuan membangun peradaban baru.(Hs)