Goodyear Menuju Transformasi Digital

Jakarta,Gpriority-Perkembangan teknologi telah mengubah berbagai aspek kehidupan dan juga mendorong perusahaan untuk bertransformasi demi menjaga performa bisnisnya.

Hal ini pun disadari oleh Perusahaan ban ternama Goodyear Global dengan menunjuk pakar teknologi informasi (TI) wanita yang berasal dari China untuk menjadi anggota Board of Directors atau Dewan Direksi Goodyear Tyre& Rubber Co.

Nama wanita tersebut adalah Hera Kitwan Siu. Wanita yang juga menjabat CEO Cisco System sejak 2017 lalu untuk wilayah China, diminta bergabung menjadi bagian dari Dewan Direksi Goodyear International. Hera adalah profesional yang telah 30 tahun berkecimpung di perusahaan teknologi berskala global seperti Pearson, SAP, Nokia, Pacific Century CyberWorks, Nortel dan Sierra Pacific Power Company sebelum kemudian menjabat sebagaiChief Operating Officer di Cisco Systems sejak 2017.

Hadirnya Hera di Dewan Direksi Goodyear Tyre& Rubber Co mendapat sambutan yang hangat dari Richard J. Kramer, Chairman, CEO dan Presiden Goodyear Tyre& Rubber Company, Ltd. Dikatakan oleh Richard, “Kami menyambut Hera Siu ke dalam jajaran Dewan Direksi Goodyear dengan perasaan yang sangat senang, karena Hera merupakan sosok pemimpin yang dinamis dan transformatif yang telah berpengalaman dalam mengembangkan perusahaan dan meluncurkan strategi pasar yang inovatif. Seiring dengan upaya berkelanjutan kami dalam memposisikan Goodyear sebagai pemimpin pasar di masa depan untuk industri mobilitas, pengalaman dan latar belakangnya yang kuat di bidang teknologi, serta pengetahuan mendalamnya terhadap pasar di China akan sangat bermanfaat bagi Goodyear dan para pemegang saham.”

Sebelum menjabat sebagai CEO pada perusahaan TI raksasa asal Amerika yang mendesain, memproduksi dan menjual jaringan protokol internet dan produk lainnya yang berkaitan dengan industri komunikasi dan TI ini, Hera memiliki berbagai pengalaman sukses dalam memimpin perusahaan di beragam industri termasuk teknologi, telekomunikasi, serta perusahaan software dan pendidikan.

Pada tahun 2014 hingga 2016, Hera menjabat sebagai Senior Vice President dan Managing Director pada perusahaan edukasi berskala global bernama Pearson, yang memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan kualitas sistem pembelajaran. Hera bahkan sebelumnya menghabiskan empat tahunnya di SAP, firma global yang bergerak di bidang software dan pemrosesan data sebagaiSenior Vice President lalu menjadi President di wilayah China dan Hong Kong, sebelum akhirnya menjadi Senior Vice President bagian e-commerce.

Perjalanan karir kepemimpinannya dimulaisejak 1988 di berbagai perusahaan teknologi dunia, seperti Nortel, Hong Kong Telecom, Computer Associates, dan Nokia Telecommunications. Wanita kelahiran Shanghai, China, ini merupakan sarjana di bidang finansial dan master di bidang bisnis lulusan University of Nevada.  Saat ini Hera juga menjabat sebagai  Dewan Direksi di The Learning Lab dan Institut Penelitian Sains dan Teknologi Terapan Hong Kong.(Hs)

Related posts