Juara AFF U-16, Kado Manis Garuda Muda untuk HUT RI ke 77

Jakarta,GPriority- Meski masih menyisakan beberapa hari perayaan Hari Ulang Tahunnya, Indonesia mendapatkan kado manis dari Timnas Indonesia Usia 16 atau dikenal Garuda Muda yakni Juara AFF 2022 Champions Boy.

Garuda Muda berhasil menjuarai AFF U-16 setelah berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 1-0.

Tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum’at malam (12/8/2022) Garuda Muda tampil dengan penuh percaya diri, serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Vietnam. Vietnam yang dikenal kuat dalam bertahan dan menyerang pun kewalahan alhasil di menit 45+1 babak pertama , Kafiatur Rizky berhasil membobol gawang Vietnam yang dikawal Pham Dhin Hai.

Dibabak kedua serangan demi serangan terjadi di antara dua tim. Tensi sempat memanas hingga pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tua diberikan kartu merah oleh wasit pada menit ke-76. Dikartumerahkannya pelatih Vietnam membuat Pham Dhin Hai dan kawan-kawan tampil kesetanan, beruntung tim asuhan Bima Sakti berhasil menahan gempuran Vietnam hingga menit akhir babak ke-2.

Dalam siaran persnya, Bima Sakti dengan berurai air mata menuturkan bahwa kemenangan ini didedikasikan untuk bangsa Indonesia dan masyarakat Indonesia yang akan merayakan HUT-nya yang ke-77. Tak hanya itu kemenangan ini juga dipersembahkan untuk almarhum Alfian Lestaluhu, pemain Timnas U-16 yang meninggal saat gempa bumi terjadi di Teluhu.

Bima berharap kemenangan ini tidak membuat Iqbal dan kawan-kawan besar kepala, karena tugas besar kembali menanti mereka yakni penyisihan AFC U-17.(Hs.Foto.dok.PSSI)

Related posts