Kabar Gembira Pertamax Series Diskon 30%

Jakarta,gpriority-Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia.Pasalnya di bulan Ramadhan, Pertamina memberikan diskon untuk harga BBM berjenis Pertamax Series dan Dex Series.

“kita baru saja luncurkan diskon 30% untuk harga BBM. Jadi tinggal dihitung saja, ambil contohnyapertamax harga dasarnya Rp9.000 lalu diskon 30% kan lumayan ya,” ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam telekonferensi bertajuk Update Kinerja Pertamina, Kamis (30/4/2020).

Nicke juga menjelaskan bahwa promo ini berlaku 27 April hingga 23 Mei 2020.

Terkait belum turunnya harga BBM,Nicke menjelaskan bahwa sesuai Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM Nomor 62K/MEM/2020 yang diteken pada 28 Februari 2020 dan baru berlaku per 1 Maret 2020 lalu bahwa penentuan harga BBM bergantung pada harga produk minyak hasil kilang di Singapura (Mean of Platts Singapore/MOPS) atau acuan Argus, yang mana perhitungan formula harganya menggunakan rata-rata harga publikasi dua bulan ke belakang untuk penetapan harga BBM di bulan berjalan.

Sehingga untuk menurunkan harga BBM di Indonesia harus dihitung dulu dari rata-rata bulan Februari-Maret 2020 lalu. Sedangkan harga rata-rata minyak pada dua bulan tersebut masih tergolong tinggi.

“Jadi wajar harga BBM bulan April ini tidak mengalami penurunan seperti harga minyak dunia lainnya,” tutup Nicke.(Hs)

Related posts