Kabupaten Subang Ajukan Pengadaan ASN 2024 Sebanyak 1.120 Orang, Ini Kata Pj Bupati Ramli

Jakarta, GPriority.co.id – Kabupaten Subang, mengajukan pengadaan ASN (Aparatur Sipil Negara) 2024, sebanyak 1.120 orang. Hal ini disampaikan langsung oleh Pj. Bupati Kabupaten Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA, selepas acara Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024, pada Kamis (14/3) kemarin di Hotel Bidakara, Jakarta.

“Yang pertama saya sampaikan, terkait dengan kebutuhan ASN, itu dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Untuk kebutuhan kita saat ini 1.120 (orang) sesuai pengajuan. Tapi itu juga harus dilihat juga bagaimana formasi yang tersedia. Tidak mungkin juga semua dipenuhi,” ujar Imran.

Imran menambahkan, Pemkab Subang akan secara bertahap memenuhi kebutuhan ASN sesuai formasi yang dibutuhkan oleh Kabupaten Subang. Begitupun juga untuk Non-ASN, akan dilakukan perekrutan secara bertahap.

“Untuk Non-ASN juga sama. Kita juga lihat berdasarkan peta jabatan yang ada. Tidak mungkin kita terima PPPK kalau tidak ada peta jabatannya. Semua itu berdasarkan analisis beban kerja dan peta jabatan yang berada pada masing-masing Kabupaten,” ungkapnya.

Terkait kendala perekrutan ASN di Kabupaten Subang, Ramli mengatakan jika sampai saat ini Pemkab Subang belum menemukan kendala.

“Sampai saat ini kami menggunakan prosedur CAT. Itu juga sesuai dengan formasi yang ada dan dilakukan secara terbuka. Jadi ini adalah bentuk penerimaan pegawai (ASN) yang berkeadilan,” ujar pria yang sebelumnya juga menjabat sebagai Pj. Wali Kota Lhokseumawe ini.

Foto : Haba Aceh