KCIC: Penumpang Woosh Naik 28 Persen pada Periode Libur Panjang

Jakarta, GPriority.co.id – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebut jumlah penumpang kereta cepat Whoosh mengalami kenaikan hingga 28 persen. Kenaikan ini terjadi pada periode libur panjang Kenaikan Yesus Kristus.

“Jumlah penumpang meningkat sekitar 28 persen jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya, di mana KCIC melayani sebanyak 16 ribu penumpang,” ujar General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dikutip, Kamis (9/5). 

Pada keberangkatan Kamis, 9 Mei 2024, Eva menuturkan, hingga pukul 11.00 WIB tercatat 16 ribu tiket telah terjual. Jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat, mengingat penjualan tiket hingga keberangkatan kereta terakhir pada pukul 20.30 WIB masih berlangsung.

“Terdapat sejumlah Jadwal favorit yang okupansinya sudah mencapai 100 persen khususnya pada jadwal keberangkatan kereta mulai pukul 06.40 WIB sampai dengan 15.35 WIB dari Stasiun Halim menuju Padalarang maupun Tegalluar,” kata dia.

Adapun mayoritas penumpang keberangkatan Halim turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan dengan KA Feeder menuju Stasiun Bandung.

Dia menuturkan pada periode tersebut, KCIC tetap menjual tiket dengan skema “dynamic pricing” atau tarif dinamis dengan menawarkan harga lebih hemat pada periode perjalanan tertentu. 

“Sudah terbukti berdampak positif terhadap operasional Whoosh dan pelayanan penumpang. Adapun tarif kereta cepat Whoosh cukup terjangkau yakni dimulai dari Rp150 ribu saja,” tuturnya.

Disamping itu, Eva mengatakan KCIC menyiagakan petugas posko di berbagai titik untuk membantu pelayanan di tengah peningkatan jumlah penumpang.

“KCIC memprediksi jumlah penumpang akan tetap tinggi pada libur akhir pekan ini. Seluruh petugas sudah bersiap dan akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan menggunakan Whoosh pada momen spesial ini,” ucap dia.

Foto: GPriority