Koantas Bima Resmi Bergabung di Sistem BRT TJ dan Jaklingko

Jakarta,Gpriority-Setelah Masayari,PPD, Metro dan beberapa angkutan kota Jakarta bergabung dengan sistem BRT TransJakarta-Jak Lingko, kini Koantas Bima (Koperasi Angkutan Lintas Bima) memutuskan untuk ikut bergabung.

Menurut Anies Baswedan dalam siaran persnya beberapa waktu yang lalu, turut bergabungnya Koantas Bima menjadi bukti bahwa pemerintah DKI Jakarta serius untuk berbenah dan memfasilitasi mobilitas warganya. “Hari ini tambah lagi jejaring JakLingko kita sehingga bisa menjangkau lebih banyak. Kita semua tahu bahwa sebuah kota modern mengandalkan transportasi umum, sehingga (sewajarnya) mobilitas penduduk difasilitasi oleh pemerintah,” kata Anies.

Anies dalam siaran persnya berharap dengan bergabungnya Koantas Bima, warga Jakarta tidak perlu kebingungan dalam memilih transportasi dengan menggunakan kendaraan umum. “Banyak pilihan dan tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk tiba di lokasi yang Anda tuju. Ini dikarenakan semua TransJakarta dan angkutan umum  Jak Lingko terintegrasi ke seluruh wilayah yang ada di Jakarta dan Detabek (Depok,Tangerang dan Bekasi,” kata Anies.

“Mudah-mudahan kita dapat menyaksikan porsi penduduk yang menggunakan kendaraan pribadi menjadi jauh lebih rendah dan menggunakan kendaraan umum,” ucap Anies menambahkan

Sekedar informasi, Koantas Bima merupakan armada transportasi umum yang memiliki sejarah panjang  dalam perjalanan transportasi Jakarta. Untuk itulah ketika Koantas Bima memutuskan berga bergabung dengan sistem transportasi terintegrasi melalui TransJakarta dan JakLinko untuk menambah manfaat dari sisi kenyamanan, ketepatan, dan keselamatan, Pemprov DKI selaku penyelenggara transportasi dan juga PT Trans Jakarta sebagai pengelola menyambut baik.(Hs.Foto. Sudinkominfotik Prov DKI Jakarta)

 

Related posts