KPU Tetapkan Danau Ganting Barsel Jadi Desa Peduli Pemilu

Barito Selatan,Gpriority- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah menetapkan Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan menjadi pilot project program Desa Peduli Pemilihan Umum (Pemilu).

Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Desa Danau Ganting.

“Terimakasih kepada KPU Provinsi Kalteng atas kepercayaan menjadi pilot project dalam menyukseskan pemilu nanti,” katanya saat lauching Desa Peduli Pemilu.

Bupati menilai kepercayaan ini merupakan prestasi bagi desa Danau Ganting dan bisa dipertahankan oleh masyarakat desa, sebagai masyarakat peduli dalam pelaksanaan Pemilu.

Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim mengatakan, launcing Desa Peduli Pemilu yang dilaksanakan di Desa Danau Ganting ini merupakan pilot project dari KPU RI di setiap daerah.

“Di Kalteng penyelenggaraan hanya ada dua yakni satu di Palangkaraya dan satu di sini,” katanya.

Terpilihnya Desa Danau Ganting karena wujud peduli warga berdemokrasi dan keaktifan mereka pada pelaksanaan Pemilu lalu, dan tertinggi dalam keikut sertaan memilih. (Dw.foto.dok.Humas Barsel)

Related posts