Kurangi Polusi di Jakarta Anies Minta Perkantoran Sediakan Sepeda

Jakarta,Gpriority-Setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro diberlakukan Pemerintah DKI Jakarta, kendaraan yang melintas di Jakarta semakin bertambah banyak. Hal inilah yang membuat DKI Jakarta yang pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) polusinya berkurang kini menjadi bertambah naik.

Guna mengatasi masalah polusi tersebut, Gubernur DKI Jakarta dalam siaran persnya melalui kanal You Tube Kemenhub pada Jum’at (4/6/2021) mengusulkan agar seluruh perkantoran di Ibu Kota menyediakan sepeda untuk mobilitas pegawainya.

“ Sepeda ini bisa digunakan untuk pergi makan siang, meeting di jarak dekat dan kegiatan lainnya,” jelas Anies Baswedan.

Dengan penggunaan sepeda ini, Anies melanjutkan, DKI Jakarta  awannya akan kembali cerah, karena polusi semakin berkurang.

Tak hanya penyediaan sepeda, Anies juga mengusulkan agar perkantoran juga membuat kamar mandi khusus pesepeda. Sebab saat bersepeda para pegawai tersebut dapat dipastikan akan berkeringat sehingga wajib mandi agar tetap fresh.

Terkait dengan jalur sepeda, Anies menjelaskan hingga saat ini Pemprov DKI telah  63 kilometer jalur sepeda, termasuk yang permanen seperti di Jalan Sudirman-Thamrin.

“Insyaallah di akhir tahun akan ada tambahan 101 kilometer. Jadi insyaallah total di akhir tahun kita punya lebih dari 170 kilometer jalur sepeda,” tutupnya.(Hs)

 

 

Related posts