Lawan Tindak Pidana Korupsi, Wabub Kasmidi Bulang Ajak Perangkat Daerah Perkuat Integritas

Penulis : Dimas A Putra | Editor : Lina F | Foto : Sifra Warruwu

Balikpapan, GPriority.co.id – Wakil Bupati (Wabub) Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang mengajak seluruh perangkat daerah untuk memperkuat integritas dalam hal melawan tindak pidana korupsi. Menurut Kasmidi, hal ini bisa dilakukan melalui pencegahan dengan melibatkan unsur keluarga.

Hal ini disampaikannya usai Bimbingan Teknis (bimtek) Keluarga Berintegritas bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), di Hotel Novotel, Balikpapan, Rabu (29/11).

“Alhamdulilah Kabupaten Kutim menyelenggarakan bimtek, family building berkaitan dengan KPK yang juga melibatkan keluarga,” kata Kasmidi ditemui GPriority.

“Hal ini berkaitan bagaimana pencegahan KPK bagaimana jangan sampai terjadi tindakan korupsi, mudah – mudahan setelah kegiatan ini kita lebih baik lagi kedepan di Kutim,” ujarnya lebih lanjut.

Selain itu, kegiatan yang diinisasi oleh Inspektorat Wilayah Kutim ini kata Kasmidi, sangat bermanfaat guna menambah interaktif anggota keluarga di jajaran Pemkab Kutim.

Melalui, kegiatan ini dia berharap seluruh perangkat daerah dapat lebih kompak dalam melayani masyarakat.

“Saya lihat kegiatan ini luar biasa, pertama di berikan materi di berikan pendalaman edukasi, informasi, selain juga diselingi dengan games. Sehingga, kita dan keluarga ini menjadi satu tim untuk menyelesaikan games tersebut, saya pikir ini bagian daripada bagaimana kita memimpin suatu kegiatan kita wajib melakukan satu tim yang kompak,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini mengusung tema “Bebayaan Cegah Korupsi Molah Kutai Timur Sejahtera”, dengan diikuti 41 pasangan pejabat eselon ll dan lll se-Kutim. Selain bimtek, para peserta juga mengikuti games interaktif.