Mbak Ita Apresiasi Becik-KU

Penulis : Ponco | Editor : Lina F | Foto : Humas Udinus

Semarang, Gpriority.co.id – Walikota Semarang, Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos yang akrab disapa Mbak Ita mengapresiasi Becak Listrik Kampus Udinus (Becik-KU). Apresiasi disampaikan setelah menjajal Becik-KU di area Balaikota Semarang.

Becik-KU merupakan inovasi terbaru dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Kendaraan ini adalah buah karya dari Dosen dan Mahasiswa Udinus. Becik-KU rencananya akan beroperasi di Kota Lama Semarang. Kendaraan ini mampu beroperasi secara otonom dan dapat dikendalikan tanpa supir pasalnya dibagian bawah terdapat kamera. Terkait kapasitas penumpang, Becik-KU bisa membawa maksimal empat penumpang sekaligus.

Dengan kemampuan itu, Walikota Semarang, , Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos mengapresiasi inovasi dari Udinus dalam mengembangkan kendaraan listrik. Dirinya mengharapkan Becik-KU mampu menjawab kebutuhan di Kota Lama dan mampu menambah minat masyarakat dalam mengunjungi salah satu destinasi wisata di Kota Semarang.

“Kota Lama kami lihat luas ya banyak tempat-tempat yang menarik minat para wisatawan, dengan adanya Becik-KU mampu menjadi moda transportasi disana. Terobosan yang luar biasa dari Udinus,” ujarnya seperti dikutip dari laman Kemdikbud.

Sementara itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom memgaku bangga bangga atas karya inovasi dari dosen dan mahasiswa Udinus yang telah dicoba secara langsung oleh Walikota Semarang. Penelitian mengenai Becik-KU menurutnya sebagai upaya Udinus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas.