Membanggakan! Indonesia Sukses Bantai Korsel Lewat Adu Penalti di Piala Asia U-23

Jakarta, GPriority.co.id – Timnas Indonesia sukses membantai Korea Selatan lewat adu penalti pada Piala Asia U-23 pada Jumat (26/4). Adu penalti ini diakhiri dengan tendangan bek kiri timnas, Pratama Arhan, yang berhasil menjebol gawang Korea Selatan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2(10)-2(11) untuk Indonesia. Dengan raihan tersebut, timnas Indonesia pun dipastikan lolos ke semi-final Piala Asia U-23 2024.

Awalnya, tim Korea Selatan sempat membobol gawang Indonesia melalui tendangan dari Lee Kang Hee. Namun setelah dapat masukan dari VAR, wasit Shaun Evans pun memutuskan bahwa gol tersebut tidak sah, lantaran pemain Korea Selatan berada di posisi offside saat gol.

Pada babak pertama, Indonesia unggul 2-1 atas Korea Selatan, melalui tendangan Rafael Struick pada menit ke 15 dan 45+3 (extra time). Sedangkan Korea Selatan meraih skor 1 karena gol bunuh diri dari Komang Teguh.

Memasuki babak kedua, tim Korea Selatan kembali unggul pada menit ke-84, meski hanya bermain dengan formasi 10 pemain akibat Lee Young-jun yang diusir wasit pada menit ke-70. Selama 120 menit, skor bertahan diangka 2-2, hingga akhirnya kedua tim harus kembali berjuang lewat adu penalti.

Berjalan dengan sengit dan menegangkan, timnas Indonesia dinyatakan menang setelah tendangan terakhir dari Pratama Arhan yang menjadi penentu kemenangan, berhasil menjebol gawang Korea Selatan. Timnas garuda muda pun unggul dengan skor 11-10.

Dengan hasil perolehan tersebut, Indonesia dinyatakan masuk ke babak semifinal pada Piala Asia U-23. Nantinya timnas Indonesia akan kembali bertanding pada Senin (29/4) mendatang, namun belum diketahui lawannya, karena menunggu hasil skor dari pertandingan Uzbekistan vs Arab Saudi pada pukul 21.00 WIB nanti, serta Irak vs Vietnam yang akan bertanding pada Sabtu (27/4) besok, pukul 00.30 WIB.

Foto : X / @TimnasIndonesia