Mengenal Lebih Jauh Paslon di Pilkada Pohuwato 2020

Pohuwato,Gpriority-Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 diikuti oleh 4 pasangan calon (paslon). Siapa saja mereka?

1.Hamdi Alamri, S.E,Sy.-Drs.Zairin T.D. Maksud

Hamdi Alamri,S.E,Sy. merupakan calon bupati Pohuwato yang maju dari jalur perseorangan. Keputusan mantan anggota DPRD Pohuwato untuk maju didasari keinginan kuatnya untuk membawa Pohuwato lebih maju lagi. Sayangnya ketika niat itu disampaikan kepada Golkar, Golkar tidak menyetujuinya. Alasannya sudah memiliki calon lainnya. Meski demikian Hamdi Alamri tidak putus asa, berbekal dukungan dari masyarakat ia memberanikan diri untuk maju di Pilkada 2020.” Alhamdulillah, berkat dukungan dari teman-teman saya berhasil lolos verifikasi dan menempati nomor urut satu,” ucap Hamdi.

Drs. Zairin T.D. Maksud merupakan pasangan dari Hamdi Alamri. Kesamaan misi yakni ingin memajukan Pohuwato lebih maju lagi dan berdiri sejajar dengan daerah yang sudah maju menjadi alasan kenapa mantan Sekretaris Diskominfo Pohuwato ini maju di Pilkada 2020 sebagai calon wakil bupati. “ Sedianya saya pensiun di tahun 2021, namun karena saya mempunyai niat yang tulus untuk membawa Pohuwato ke depannya agar lebih maju lagi, makanya saya memutuskan pensiun dini dan mengikuti Pilkada Pohuwato 2020. Terkait alasan saya memilih Hamdi sebagai pasangan saya, karena adanya kesamaan misi. Saya yakin dengan kampanye yang sudah kami lakukan. Kami pasti menang,”jelas Zairin.

2.Hi.Ibrahim Bouti,S.Pt,M.PA-Hj.Miswar Yunus

Hi Ibrahim Bouti,S.Pt,M.PA merupakan Mantan Kepala Dinas Pertanian Pohuwato di era kepemimpinan Syah pertama. Sebagai mantan ASN di lingkup Pohuwato, Ibrahim Bouti melihat masih banyak yang harus diperbaiki di Pohuwato salah satunya bidang pertanian. “ Untuk itulah ketika masyarakat meminta saya maju sebagai calon bupati dari jalur independen, saya pun mengiyakannya dan melepas pekerjaan saya sebagai ASN di Kementerian Desa Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Saya menilai keputusan yang diambil terbilang tepat, karena berhasil lolos verifikasi dan berhak maju di Pilkada 2020,” tegas Ibrahim Bouti.

Politik menurut Hj.Miswar Yunus adalah sebuah pembuktian dalam bekerja. Sehingga jika dilakoni dengan baik dapat menghasilkan sesuatu yang dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah serta kesejahteraan rakyat. Alasan itulah yang melatarbelakangi istri pengusaha sukses di Pohuwato Hi Meti Pakaya menerima ajakan Ibrahim Bouti untuk menjadi calon wakil bupati Pohuwato 2020. “ Insya Allah jika kami terpilih bisa membawa perubahan ke arah masyarakat maju dan sejahtera. Jadi mohon dukungannya agar kami memenangkan Pilkada 2020 ini,” kata Hj.Miswar.

3.Hi Iwan Sjafruddin Adam SH-Zunaidi Z. Hasan

Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mendukung paslon dengan nomor urut 3 Hi Iwan Sjafruddin Adam SH sebagai calon bupati dan Zunaidi Z. Hasan sebagai wakil bupati. Hi Iwan Sjafruddin Adam SH merupakan mantan Ketua Fraksi Golkar sekaligus anggota DPRD Pohuwato. Sama seperti Hamdi Alamri, pencalonan Iwan pun ditolak oleh Golkar alhasil dirinya memutuskan untuk meminta dukungan kepada PKB dan PKS. PKB dan PKS yang menyadari bahwa Iwan memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada Pohuwato 2020 langsung memberikan dukungan. Kepada masyarakat Iwan berjanji jika dirinya dan Zunaidi terpilih maka akan menjalankan semua amanah yang diberikan masyarakat kepada mereka berdua.

Zunaidi Z.Hasan merupakan putra bungsu dari mantan Bupati Pohuwato Zainudin Hasan. Sama seperti ayahnya, Zunaidi tidak pernah gentar menghadapi perlawanan dari kandidat lainnya. Untuk itulah beliau telah menyiapkan strategi untuk memenangkan Pilkada 2020. Zunaidi berharap strategi yang diterapkannya tersebut bisa membuat masyarakat Pohuwato memilihnya, sehingga Pohuwato makmur, aman dan sejahtera sesuai dengan tagline dirinya dan Iwan bisa terwujud.


4.Saipul A Mbuinga-Suharsi Igirisa S.IP.M.Si

Saipul A Mbuinga (calon bupati) dan Suharsi Igirisa (calon wakil bupati) merupakan satu-satunya paslon yang mendapat dukungan dari 5 partai politik yakni Golkar, Gerindra,PPP,demokrat dan PAN. Saipul A Mbuinga merupakan kakak kandung dari Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga sekaligus Wakil Ketua DPRD Pohuwato selama dua periode. Sebagai politikus, Saipul dikenal sebagai pribadi yang baik sama seperti Syarif Mbuinga, tak heran jika dirinya banyak memiliki teman. Kepribadian itupulalah yang membuat Golkar tertarik untuk mencalonkan dirinya sebagai calon bupati Pohuwato. Golkar yakin dibawah kepemimpinan Saipul, Pohuwato akan bertambah maju dan meneruskan pembangunan yang telah dirintis adiknya Syarif Mbuinga.

Suharsi Igirisa merupakan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang dikenal sebagai politisi tangguh. Tak heran banyak bakal calon pasangan bupati Pohuwato yang mengajaknya bergabung. Ajakan tersebut tidak diiyakan, sebab sebagai kader yang patuh, dirinya harus mendapatkan restu dari Golkar untuk maju di Pilkada 2020 sebagai calon orang nomor 2 (wakil bupati) Pohuwato.” Untuk itulah begitu Golkar memberikan mandat kepada saya berdampingan dengan Saipul, saya langsung mengatakan iya,” ucap Suharsi.

Suharsi yakin jika pilihan yang diambilnya tidak salah, mengingat Saipul merupakan politikus yang santun dan banyak disukai masyarakat.

Related posts