Menpan-RB Syafrudin Meminta ASN Untuk Kembali Bekerja

Jakarta,Gpriority- “ Aparatur Sipil Negara (ASN) walaupun memiliki hak politik, tetapi hanya bisa digunakan dibilik suara. Dan Alhamdulillah mereka  kemarin sudah bisa melaksanakannya dengan baik,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Syafruddin saat jumpa pers dengan wartawan di Media Center Kemenpan-RB, Jakarta, kamis (18/4).

Proses tahap pemilu sudah sampai pada puncaknya kemarin (17/4) dan selesai dalam keadaan aman. Untuk itu Kemenpan-RB selaku penanggung jawab meminta kepada ASN untuk bekerja lagi pada hari ini sesuai dengan tugasnya masing-masing.

“ Saya juga menyampaikan kepada ASN untuk tidak masuk dalam hiruk  pikuk politik yang masih terjadi pada saat ini. Saya juga menghimbau Kepada pemimpin di Kementerian,BUMN, Provinsi, Kabupaten dan Kota agar mengawasi  kembali  para ASN-nya. Hal ini dikarenakan untuk menghindari opini yang terjadi di masyarakat,” ucap Syafrudin.

Terkait berita yang dikeluarkan salah satu staf di Kemenpan-RB, Syafrudin juga melakukan klarifikasi. Menurut Syafrudin, statement yang disampaikan oleh staf tersebut tentang keterlibatan seorang ASN itu bukan representasi dari Kemenpan-RB. “ Oleh karena itu apa yang disampaikan tidak benar,” ujar Syafrudin.

Ditambahkan oleh Syafrudin, Staf tidak boleh sembarangan menyampaikan sebuah opini ke publik kecuali ada perintah dari menteri, gubernur, walikota, bupati maupun humas.

Syafrudin juga mengatakan untuk menjaga negara ini bersama-sama. Dengan demikian kepentingan maasyarakat bisa dilaksanakan dengan baik.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment