Menpora Dito Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Guinea di Laga Play-Off Besok

Jakarta, GPriority.co.id – Timnas Indonesia U-23 akan kembali berjuang dalam merebut satu tiket terakhir untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang. Diketahui, pertandingan kedua negara tersebut akan berlangsung di Stadion Clairefontaine, pada Kamis (9/5/2024) besok, pukul 19.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, mengaku optimis jika timnas Indonesia akan menang melawan Guinea di laga play-off esok hari.

“Pastinya kalau saya pantau, kita komunikasi kawan-kawan atlet (pemain) dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis bisa menang menghadapi pertandingan lawan Guinea nanti,” kata Dito seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, pada Rabu (8/5/2024).

Menpora Dito juga yakin bahwa timnas Indonesia akan tampil kuat dan tangguh melawan Guinea. Bahkan Guinea sendiri menganggap bahwa timnas Indonesia bukanlah tim sembarangan. Lebih lanjut, Menpora Dito membeberkan, bahwa raihan timnas Indonesia pada Piala Asia U-23 kemarin, membuat Guinea tidak bisa meremehkan Indonesia begitu saja.

“Kita lihat juga pelatih dari Guinea juga menyatakan tim kita tidak bisa dipandang sebelah mata,” ungkap Menpora Dito.

Setibanya di Paris pada Senin (6/5) kemarin, para pemain timnas Indonesia sudah mendapatkan sambutan yang baik dari mulai penjemputan di bandara, diajak makan bersama, hingga mulai menjalani latihan untuk menghadapi pertandingan di hari esok.

Menurut Menpora Dito, tim garuda muda sudah mengukir sejarah yang tentu tidak dicapai secara instan. Sehingga hasil apapun yang terjadi esok hari, timnas Indonesia tetap melakukan pencapaian terbaik. Satu hal yang paling penting, timnas Indonesia juga harus fokus ke depan dan konsisten untuk terus meningkatkan prestasinya.

Tak lupa, Menpora Dito juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendukung timnas Indonesia, terutama pada laga play-off besok.

“Jadi apa pun hasil besok, saya minta masyarakat tetap dukung dan menganggap momentum Asia Cup 2024 yang baru berlalu adalah langkah awal timnas U-23 mengukir sejarah ke depannya,” ujar Menpora Dito.

Dilaporkan bahwa Guinea merupakan tim peringkat 4 Piala Afrika U-23 2023. Berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis pada April 2024, Guinea menempati peringkat ke-76 dengan memperoleh 1.324,65 poin. Sementara itu, Indonesia menempati peringkat 134, dengan 1102,7 poin.

Foto : Kemenpora