Menuju Ibu Ibukota Award 2019

Jakarta,Gpriority-Para perempuan penjaga marwah Jakarta menjadi aktor lokal yang bekerja dalam sunyi demi menciptakan jakarta yang humanis dan harmonis.

Berbekal alasan tersebut, Fery Farhati selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ketua Dekranasda, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Provinsi DKI Jakarta mengajak keempat organisasi yang dibinanya untuk menggelar apresiasi perempuan penjaga marwah Jakarta bernama Ajang Ibu Ibukota Award 2019.Peluncuran ajang ini diluncurkan di Pre Function The Hall, Senayan City Lantai 8 pada Selasa (20/8).

Untuk tim seleksinya seperti dituturkan Fery melibatkan beberapa ahli dan penggerak seperti Elidawati Ali Oemar Ceo El Corps, Tuty Kusumawati Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta untuk bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, Mahariah Pendiri Rumah Hijau, Suzi Marsitawati Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, dr. lily S. Sulistyowati Kepala Sentra Laktasi Indonesia untuk Bidang Kesehatan, Handaka Santosa Managing Director PT. Panen Lestari Indonesia, Euis Saedah Sekjen Dekranas, Pincky Sudarman Direktur PT.Alun-Alun Indonesia Kreasi untuk bidang pengembangan kerajinan, Najelaa Shihab Pendiri Sekolah Cikal dan Prof.Dr.Fasli Jalal pakar Pendidikan Anak Usia Dini.

Dalam proses penominasian seperti dituturkan Ketua Panitia Ibu Ibukota Award 2019 Rusmiati Saefullar dibantu oleh istri walikota dan bupati yang mengetahui wilayahnya masing-masing.

Rusmiati juga mengatakan untuk lebih memperkenalkan Ibu Ibukota Award 2019 beberapa acara digelar oleh panitia seperti lomba menulis cerita ibukota bagi penulis,bloger dan jurnalis,pameran kerajinan anak bersama pelajar dan pengrajin Jakarta pada 24-25 Agustus di Cilandak Town Square, serta Pasar Raia bersama Ibu Ibukota pada 30 November-1 Desember di Taman Suropati.

“Mengetahui ada banyak cerita yang masuk menjadi amunisi panitia untuk memberikan yang terbaik untuk acara yang akan digelar pada 20 Desember 2019,” tutur Rusmiati.

Fery berharap acara ini bisa terus berlanjut hingga di tahun yang akan datang.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment