Meski Kalah, STY Apresiasi Timnas Indonesia U-23 dan Fokus untuk Tanding Lawan Guinea

Jakarta, GPriority.co.id – Skuad timnas Indonesia U-23 gagal menempati tahta juara ketiga Piala Asia U-23, pasca dikalahkan oleh Iran dengan skor 1-2 pada Kamis (2/5) kemarin. Meskipun begitu, timnas Indonesia tetap memiliki peluang terakhir untuk lolos di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Namun, timnas Indonesia U-23 harus bertanding melawan Guinea pada Kamis (9/5) mendatang.

Walaupun harus menelan kekalahan usai dibabat Irak, namun pelatih Shin Tae-Yong memberikan apresiasi tinggi kepada timnas Indonesia U-23, seraya juga memberikan selamat kepada timnas Irak yang berhasil meraih juara ketiga pada Piala Asia U-23.

“Selamat untuk Irak yang berhasil lolos ke Olimpiade. Kami sangat kecewa dengan kekalahan ini karena kami telah bermain sebaik mungkin. Saya pikir Irak tampil sangat baik pada babak kedua,” ungkap pelatih sepakbola asal negeri ginseng Korea itu, dikutip dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Shin Tae-Yong mengatakan jika faktor utama timnas Indonesia U-23 bisa kalah dari Irak, yaitu karena perbedaan level performa diantara keduanya. Namun pria yang akrab disapa STY itu tetap optimis dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk pertandingan terakhir melawan Guinea, pada 9 Mei mendatang.

“Tentu saja, para pemain sangat lelah dan kelelahan. Kami akan fokus pada pemulihan dalam 2-3 hari ke depan, dan kemudian kami akan kembali mempersiapkan taktik dan analisis lawan,” tegas STY.

Foto : PSSI