Tok! Ria Ricis Resmi Bercerai, Inilah Nominal Nafkah yang Wajib Diberikan Teuku Ryan Tiap Bulan

Jakarta, GPriority.co.id – YouTuber Ria Ricis dan Teuku Ryan, dilaporkan telah resmi bercerai. Putusan ini dibacakan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada Jumat (3/5).

Dalam putusan tersebut, Majelis Hakim menerima gugatan cerai dari Ria Ricis terhadap Teuku Ryan, dan merupakan talak satu bain sughra, yang berarti keduanya tidak dapat rujuk kembali, namun masih bisa kembali menikah dikemudian hari.

“Kemarin sudah diputus secara e-court, yang pertama dalam eksepsi itu artinya tangkisan ya, menolak eksepsi dari tergugat (Teuku Ryan). Dalam pokok perkara, mengabulkan gugatan penggugat, menjatuhkan talak satu bain sughra dari tergugat kepada penggugat,” kata Humas PA Jakarta Selatan Taslimah, seperti dikutip pada laman resmi Pikiran Rakyat.

Lebih lanjut, Taslimah mengatakan bahwa hak asuh sang anak yang bernama Moana, akan diserahkan kepada Ria Ricis. Sedangkan Teuku Ryan, wajib memberikan nafkah sebesar Rp10 juta per-bulan untuk anak kandungnya tersebut.

Dalam hal ini, Ria Ricis sebagai penggugat memiliki hak untuk mengasuh sang anak, namun dengan persayaratan bahwa ia tidak boleh menghalangi jika Teuku Ryan yang ber-posisi sebagai tergugat, ingin menyalurkan kasih sayang kepada buah hati mereka.

Besaran nafkah yang wajib dikeluarkan Teuku Ryan, juga harus dibayarkan hingga sang buah hati mencapai usia dewasa dan sudah bisa hidup mandiri.

Sementara itu, baik Ria Ricis maupun Teuku Ryan, dapat mengajukan banding atas putusan tersebut, dalam 14 hari kedepan.

Mengonfirmasi kabar perceraiannya yang telah resmi, Ria Ricis pun rasa terima kasih melalui postingan pada akun Instagram pribadinya. “Terima kasih kenangan. Alhamdulillah, Terima kasih semua doanya,” tulis Ricis pada postingan hari ini, Jumat (3/5).

Disisi lain, sang mantan suami juga membuat postingan serupa. Dirinya berharap dapat melewati masa-masa sulit yang saat ini harus ia hadapi.

“Tetap bisa menerima ketentuan Allah dengan rasa ikhlas dan syukur meskipun tidak sesuai keinginan. Allah tahu aku kuat, Allah maha tahu takdir ini pasti yang terbaik dari Mu. Terimakasih Ya Allah,” ungkap pria yang akrab disapa Ryan itu.

Foto : Instagram / @riaricis